Kapolsek Cengkareng Sambangi Gereja Santo Matias Rangka Perayaan Hari Pangan Dunia

0
110

INDEPENDENNEWS.COM, JAKARTA –Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri mengunjungi Gereja Santo Matias Rasul di Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (20/10/2019) Kunjungan tersebut dalam rangka merayakan hari pangan sedunia, berbagai makan khas Indonesia disajikan dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kompol H.Khoiri mengajak semua jemaat yang hadir, mulai hari ini mari mencintai makanan lokal, mengkonsumsi makanan sehat dan segar untuk keluarga.

“Hari pangan sedunia yang kita peringati setiap tahun berawal dari sejarah pangan bangsa bangsa pada tanggal 16 oktober 1985 , dan dalam hari pangan sedunia merupakan momentum yang strategis bagi ketahanan pangan nasional dan internasional,” jelasnya.

Kapolsek juga menerangkan, pangan, energi dan air merupakan kebutuhan bahan pokok yang tidak bisa di abaikan melainkan kebutuhan sosial atau dasar bagi seluruh umat manusia.

“Dengan peringatan hari pangan ini, kita dapat mendorong untuk rakyat menjadi cukup pangan dan serta menutup faktor kemiskinan di Indonesia,” tegasnya.

Menjelang pelantikan Presiden Kapolsek juga berpesan melalui Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat diminta untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat aman dan kondusif. 

Sementara Romo Michael Agung Pribadi mengucapka terimakasih atas kehadiran Kapolsek dalam rangka Hari Pangan Sedunia di Gereja Santo Matias Rasul.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.