Kapolri Tito Karnavian Resmikan Peningkatan Polda Kepri Tipe A

0
541

Batam–Kapolri Jenderal Tito Karnavian hari ini, Jumat (20/1/17) telah meresmikan peningkatan status Polda Kepri dari sebelumnya Tipe B menjadi Tipe A.

Tito Karnavian mengatakan posisi Wilayah Kepri yang menjadi pintu gerbang dan berbatasan dengan negara Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand serta berada dalam posisi jalur pelayaran tersibuk di dunia membutuhkan peningkatan pengawasan dan pengamanan.”ujar Tito dalam peresmian Tipe A di Mapolda Kepri, Batam Kepulauan Riau .

Menurutnya, perlu penguatan pengawasan, Karena termasuk rawan ancaman, sangat berpotensi masuknya pelaku terorisme dan kejahatan lintas negara. Kepulauan Riau terdiri dari ratusan pulau yang membutuh perhatian Keamanan.

Tito juga menyinggung Natuna dan Anambas yang berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan.

Melihat kondisi geografis ini , kata Tito, dunia internasional sangat berpotensi memiliki ego geopolitik.

“kita sebagai bangsa Indonesia bukan perebut dalam isu Laut Cina Selatan. Karena itu, isu tersebut menjadi salah satu panduan bagi kami untuk menaikan tipe Polda Kepri ke Tipe A.”kata kapolri

Selain itu, ada pertimbangan lain peningkatan status Polda Kepri ke Tipe A, yakni pelayanan kepada masyarakat berbasis cepat dan murah.” Imbuhnya (Binsar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here