Kapolri Idam Azis Jaga Kesehatan Dengan Berolahraga Badminton

0
305

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM – Ditengah kesibukanya Jenderal Pol Idham Azis tetap menyempatkan diri menjaga kesehatan dengan bermain bulu tangkis. Tidak banyak yang tahu, ternyata mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri itu memiliki hobi tepok bulu dengan raket sejak dia remaja.

Dikisahkannya, kerap bermain bulu tangkis di samping rumahnya di Kampung Salo, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Meskipun tak pernah duduk diposisi penting di kepengurusan organisasi bulu tangkis nasional atau PBSI, mantan Kapolda Metro Jaya ini dekat dengan para atlet dan mantan atlet bulu tangkis nasional juara dunia.

Sebut saja Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Anthony Sinisuka Ginting dan Bellaetrix Manuputty kerap bermain bulu tangkis dengan Idham Azis.

“Saya menjadwalkan paling tidak dua kali dalam sepekan bermain bulu tangkis bersama mereka,” kata Kapolri Idham Azis kepada wartawan, Sabtu (29/2).

Jenderal bintang empat ini mengaku tak bersekat dengan para pebulu tangkis juara dunia itu. Bahkan, mereka memiliki grup WhatsApp sendiri untuk menjadwalkan bermain bulu tangkis bersama.

Dengan rutin berolah raga, mantan Kapolda Sulawesi Tengah ini menjadi lebih sehat dan semangat bekerja. Bahkan pada saat sedang bertugas di luar kota, dia mengaku juga menyempatkan untuk bermain bulu tangkis.

“Kalau ke luar kota, kami main (badminton) di luar kota. Yang penting rutin. Tapi kalau kondisi (keamanan) tidak kondusif, misal, kalau di Jayapura ada apa-apa, masa main (badminton)?” kata pria kelahiran 30 Januari 1963 ini.

Idham sendiri mengaku tak memiliki treatment khusus dalam menjaga badan. Salah satunya adalah pola makan. Dia menyebut bahwa tidak segan memakan mie cepat saji di tengah malam saat lapar. Untuk menjaga berat badan agar tetap ideal, hanya melakukan gerakan, sit up, dan push secara rutin.

“Tidak ada diet. Saya di rumah kalau lapar tengah malam, bikin mie instan,” ujarnya.

Dia pun berpesan kepada masyarakat agar tak lupa untuk rutin berolahraga untuk menjaga kesehatan. Karena menurutnya, dengan berolahraga, akan meningkatkan sekresi hormon endorfin dan memperlancar aliran darah sehingga membuat seseorang menjadi segar dan bahagia.

“Kalau olahraga itu untuk mendapatkan hormon endorfin. Hormon yang akan membuat rasa bahagia, rasa senang, sehingga aliran darah lancar jadi kerjaan lebih mudah dikerjakan,” tutur mantan Kadiv Propam Polri ini. ( Red/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.