Kapal Lestari Karam Berikut Penumpang, Kenderaan dan Uang Rp 30 M

0
100

Independennews.com, Sulawesi Selatan — Kapal roro tujuan Selayar tenggelam di Selat Selayar, menenggelamkan penumpang, Kenderaan dan uang tunai Rp30 M,  Selasa Siang (3/7/2018)

Dikutip dari CELEBESonline.com, Kapal Motor (KM) Lestari Maju diduga mengalami kebocoran pada lambung kapal, sehingga sandar darurat di Pantai Pabadilang, Selayar.

KM Lestari Maju dinahkodai Agus Susanto berangkat dari pelabuhan Bira, Kab. Bulukumba, menuju ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar , dengan membawa 139 penumpang dan 48 unit kenderaan roda 4. Selain mengangkut penumpang dan kendaraan, juga terdapat uang sejumlah Rp30 miliar dari Bank Sulselbar. Hal itu dipertegas oleh pemimpin grup treasury Bank Sulselbar, Irmayanti Sultan.

“Ada lima orang staf dari Bank Sulselbar yang turut menumpang kapal itu. Mereka terdiri dari satu orang sopir, dua orang staf dan dua orang sekuriti serta dikawal dua orang polisi. Mereka bertugas membawa uang tunai sejumlah Rp30 miliar, untuk pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kepulauan Selayar,” terang Irmayanti saat jumpa media di kantor Bank Sulselbar, Selasa (3/7) sore.

Ia menambahkan, dari para staf Bank Sulselbar itu, empat orang staf telah tiba dengan selamat di Selayar, sedangkan sopir masih dalam upaya evakuasi.

Pihak Bank Sulselbar menjamin akan tepat waktu dan tidak menunda membayar gaji ASN Selayar, dan telah berkoordinasi dengan kepolisian terkait uang yang berada di KMP Lestari Maju. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.