Bandara Dabo raih Penghargaan Award Pengelolaan Terbaik se-Indonesia

0
386

Lingga, independennews.com — Kepala Bandara Dabo memperoleh penghargaan Award sebagai pengelola bandara terbaik se indonesia, Penghargaan tersebut berlaku bagi seluruh pengelola bandara se indonesia, baik yang dikelola PT. Angkasa pura 1 dan 2 se Indonesia, penilaian tersebut dalam segala aspek.

Kepala Bandara Kelas lll Dabo Singkep, Andi suryaka saat dikonfirmasi independennews.com, Senin (20/11/17) mengatakan Penghargaan award diterima pada hari Selasa 14 November 2017 lalu, bertempat di hotel borobudur Jakarta dalam acara malam puncak bandara award.

“Hadir dalam acara tersebut diantaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, “ujar Andi Suryaka

Lanjut Andi, bahwa Penghargaan Award ini untuk pengelola bandara terbaik se indonesia yang diselenggarakan setiap tahunnya.

“setiap bandara di seleksi baik yang dikelola kementerian perhubungan maupun PT. angkasa pura 1 dan 2 se- Indonesia dalam segala aspek diantaranya aspek fasilitas, pelayanan dan sdm tahun 2017.”Terangnya

Andi suryaka mengatakan dewan juri kehormatan terdiri dari :

1. Agus santoso (dirjen perhubungan udara)
2.Esthy reko astuti (deputi bidanng pengembangan pemasaran pariwisata nusantara
3. Herry bakti s. gumay (juri kehormatan)
4. Bintang hidayat (direktur bandara kemenhub)

Menetapkan beberapa bandara masuk dalam kategori terbaik tahun 2017 yakni

Bandara dabo singkep meraih penghargaan sebagai bandara terbaik juara 1 (bandara yg melayani penerbangan perintis), 2 nominasi bandara terbaik se Indonesia, 3. peringkat 19 dari 106 bandara se indonesia (dan nomor 2 bandara terbaik untuk bandara yang dikelola kemenhub).

Capaian ini, Kata Andi merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras dan kerja sama semua pihak, baik di internal maupun stake holder yg ada di dabo Singkep.

“Sebagai bentuk pengakuan meskipun berada di kepualauan riau (kepri) dan melayanai penerbangan perintis namun secara keseluruhan  aspek bandara dabo mampu bersaing dengan bandara yang lainnya.

Harapannya kedepan dengan dukungan semua pihak dapat mempertahankan dan terus miningkatkan  bandara dabo untuk terus melakukan yang terbaik.” kata andi suryaka

(erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.