Kalah Tantang TikTok ByteDance Ltd, Kuaishou Technology Tutup Aplikasi Video Zynn

0
66
Foto : Aplikasi Zynn

Independennews.com, China – Perusahaan media sosial China memberitahukan kepada pengguna bahwa layanan Zynn akan ditutup pada 20 Agustus mendatang.

Aplikasi media sosial mirip TikTok yang diluncurkan untuk pasar Amerika Utara tahun lalu ini akan berakhir, semua data pengguna setelah 45 hari akan dicabut setelah masa tenggang penutupan menurut pemberitahuan yang diriliris pada Rabu (4/8/21) seperti dikutip dari bloomberg.com

Dalam isi peryataan tersebut, pihak Perusahaan juga menjamin bahwa penutupan aplikasi itu tidak akan mempengaruhi produk luar negeri lainnya.

Diketahui, saingan terdekat ByteDance di China selama bertahun-tahun telah mencoba untuk mengalahkan pasar video pendek internasional yang didominasi oleh TikTok dengan banyak produk.

Kuaishou juga membuka aplikasi Kwai dan SnackVideo untuk pasar seperti Brasil dan Indonesia, tetapi Zynn mewakili secara langsung untuk memerangi TikTok di kandang sendiri.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Bloomberg News awal tahun ini, pendiri Kuaishou Su Hua mengakui bahwa perusahaannya tidak siap untuk menghadapi AS setelah Zynn gagal mendapatkan daya tarik.

Pada paruh pertama, Zynn memiliki kurang dari setengah juta unduhan, dibandingkan dengan 455 juta pemasangan TikTok yang tercatat secara global, menurut peneliti Sensor Tower. (red|sumber: bloomberg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here