AJMII Audiensi Bersama DPRD Kota Cimahi

0
55
Foto : Pengurus JMII Cimahi Bersama Sekwan DPRD Cimahi

IndependenNews.com, Cimahi | Aliansi Jurnalis Media Independen Indonesia (AJMII) menggelar audiensi dengan DPRD kota Cimahi yang diterima oleh Sekretaris DPRD Cimahi, H. Totong Solehudin bersama Kabag Persidangan, Ruswuanto.

Adapun tujuan audiensi tersebut dalam rangka memperkenalkan AJMII kepada DPRD Cimahi sehingga dapat bersinergi dalam membangun kota Cimahi.

Ketua AJMII, Achmat Syafei mengungkapkan, saat ini media yang tergabung dalam AJMII sebanyak 28 media. Namun, yang bisa hadir dalam audiensi tersebut hanya 11 media saja.

Melalui kegiatan tersebut, Achmat berharap agar AJMII bersama DPRD Cimahi dapat bersinergi dalam membangun kota Cimahi kedepannya.

“Karena para awak media adalah penyambung informasi ke berbagai pihak sekaligus jurnalis memberikan masukan ke pihak instansi dan lembaga demi kemajuan bangsa,” ucap Achmat.

Selain itu, Penasehat dan Pembina AJMII, Ust. Didin, Joni Iskandar dan Suroso, berharap agar DPRD Cimahi dapat berjalan bersama dengan AJMII tanpa mengesampingkan independesi jurnalis yang bebas mengkritisi pemerintah demi terciptanya pemerintahan yang bersih dan kemajuan pembangunan.

Pada kesempatan tersebut, Sekwan DPRD Kota Cimahi, H. Totong Solehudin, menyambut kehadiran AJMII dengan antusias. Menurutnya, pertemuan tersebut sangat diperlukan dalam memberikan masukan kepada DPRD sebagai pelayan masyarakat.

“Pada zaman sekarang ini kami tidak berani macam-bmacam dalam tugas. Namun, Jika pihak jurnalis melihat pihak pemerintah yang agak melenceng, silahkan mengkoordinasikan dengan baik pada kami,” ucap Solehudin.

Di samping itu, dirinya mengajak para jurnalis yang tergabung dalam AJMII untuk bekerjasama dalam membangun kota Cimahi kedepannya lebih baik lagi.

“Apapun yang telah disampaikan oleh AJMII kami sambut dengan baik. Dan marilah kita berjalan dengan sistem yang ada. Jika kita berjalan dengan sistem akan lebih benar, baik dan enak kedepannya,” tutupnya.

Untuk diketahui, AJMII didirikan bersifat Nasional berdasarkan Akte Notaris No. 11 Tanggal 09 September 2021 oleh Notaris Iin Abdullah, SH, Sp.N yang diketuai oleh Achmat Syafei.(AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here