Kakanwil Kemenag Provsu Pimpin Apel Siaga Kebangsaan

IndependenNews.com, Asahan | Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Drs. H. Abd. Amri Siregar, M. Ag memimpin Apel Siaga Kebangsaan di Lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Asahan, Kamis (10/08/2022).

Pelaksanaan Apel Siaga ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kakankemenag Kabupaten Asahan beserta jajaran, Ketua DWP Kanwil Kemenag Provsu, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua FKUB Kabupaten Asahan, Ormas Islam dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Amri mengatakan melalui apel siaga ini saya berharap seluruh jajaran Kemenag Asahan dapat meningkatkan kinerja kedepannya sesuai dengan tupoksi yang dimiliki.

“Saat ini Kemenag memiliki program ekstrakurikuler seni qasidah nasyid untuk Sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama. Maka dari itu saya mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kemenag Kabupaten Asahan yang langsung melaksanakan program Kemenag tersebut”, ucap Amri.

Amri juga mengatakan, dengan ekstrakurikuler ini kita dapat menyampaikan pesan moral agama melalui kesenian kepada masyarakat, dan ini lebih efisien.

“Saya berharap kepada Kepala Sekolah dibawah naungan Kemenag Kabupaten Asahan dapat mengaplikasikan ekstrakurikuler ini dengan baik disekolahnya masing-masing”, harap Amri sekaligus menutup amanatnya.

Sebelum menyampaikan pidato tertulis Bupatidan Wabup Asahan bersama dengan Kakanwil Provsu membuka tirai melaunching kampung sadar kerukunan yang berada di Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman dan mersemikan seni qasidah nasyid sebagai ektrakurikuler di Madrasyah dan Pondok Pesantren se-Kabupaten Asahan.

Wabup pada pidatonya mengatakan, atas nama Pemkab Asahan, saya mengucapkan selamat atas terlaksananya launching ekstrakurikuler seni nasyid di Madrasah yang ada di Kabupaten Asahan, kami berharap dengan terwujudnya ekstrakurikuler seni nasyid dapat menumbuhkan rasa cinta kepada agama, seni dan budaya dan selanjutnya ke depannya dapat menambah dan memunculkan bibit-bibit baru di bidang seni khususnya seni nasyid dan qasidah yang kelak akan membanggakan Kabupaten Asahan yang kita cintai ini.

“Dikesempatan ini juga yang masih dalam suasana peringatan Tahun Baru Islam 1444 h, kami mengajak hadirin sekalian, mari kita bergandeng tangan, bahu membahu dalam membangun Kabupaten Asahan ini, baik dalam memelihara, menjalankan atau membenahi terutama menerapkan nuansa Islami dalam aktifitas sehari-hari”, ucap Wabup Asahan.

Mengakhiri pidatonya, Wabup mengatakan Pemkab Asahan akan mendukung program Kemanag ini, karena program tersebut membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Peserta Upacara, ASN di Lingkungan Kemenag Kabupaten Asahan, Penyuluh Agama, Kepala Sekolah serta Siswa-Siswi yang dibawah naungan Kemenag Kabupaten Asahan. (SS)

You might also like