Kadis Perikanan Kota Batam Sampaikan Alasannya Tak Rayakan Hari Nelayan Nasional

0
136
Foto : Kadis Perikanan Ir Husnaini dan Kepala Bidang Perikanan Tangkap Witono

Independennews.com, Batam – Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Kota Batam, Husnaini mengungkapkan alasannya tidak mengadakan perayaan pada Hari Nelayan Nasional pada 06 April 2021. Hal tersebut ia sampaikan pada saat ditemui media Independennews.com di ruang kerjanya, Jum’at (09/04/21).

“Untuk tahun ini memang kita tidak membuat perayaan dalam memperingati hari Nelayan Nasional. Hal ini disebabkan anjuran pemerintah untuk tidak menciptakan kerumunan. Namun tupoksi kami selaku Dinas Perikanan tetap kami jalankan demi kesejahteraan para nelayan,” ungkapnya.

Dalam mendapatkan pelayanan, Husnaini menyebutkan bahwa masyarakat nelayan harus memenuhi kriteria sebagai nelayan untuk bisa diberikan pelayanan.

“Pelayanan yang kami berikan tentunya akan memudahkan nelayan dalam membeli dan memperoleh BBM sehingga mudah melakukan penangkapan ikan yang akan meningkatkan ekonomi para nelayan,” ungkapnya.

Husnaeni juga mengungkapkan bahwa pihaknya mengusulkan proposal kepada Pemko, APBN dan APBD 1 untuk pengumpulan dana yang nantinya digunakan untuk kesejahteraan nelayan.

“Dana yang terkumpul nantinya untuk kesejahteraan nelayan lewat penyuluhan, ada 18 penyuluh yang tersebar di 12 kecamatan, diberi bantuan melalui kelompok usaha bersama (KUB) yang dibina oleh Pemberdayaan Masyarakat Perikanan Pesisir (PMPP),” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Husnaini mengajak masyarakat Kota Batam untuk giat mengkonsumsi ikan karena ikan mengandung protein tinggi serta omega 3 yang sangat diperlukan oleh tubuh.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here