Juara I Lomba KSN Tingkat SD Se-Kabupaten Kerinci Tahun 2020 Dapat Mendali Emas

0
1451

KERINCI, INDEPENDENNEWS.COM –– Pembukaan Lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat sekolah dasar Sekabupaten kerinci dibuka langsung oleh kepala dinas pendidikan kabupaten kerinci yang diwakili oleh Kabid Dikdas Hakimi,S.Pd., bertempat di SD Negeri 114/ III dusun baru Kecamatan Sulak Kabupaten Kerinci, tampak hadir diantaranya Korwil, Pengawas, dan Forum Kepala Sekolah Dasar Sekabupaten Kerinci.

Pada kesempatan itu, Kasi Kurikulum sekaligus Panitia KSN 2020, Saprel S.Pd dalam laporannya menyampaikan, bahwa dalam perlombaan KSN akan dilombakan dua mata pelajaran yakni mata pelajaran IPA dan Matematika.

Dikatakan Saprel S.Pd, perlombaan KSN tahun ini diikuti oleh 14 Korwil disatuan pendidikan di wilayah Kabupaten Kerinci. Sebanyak 230 Sekolah Dasar (SD) jumlah siswa mencapai 23.078 siswa.

Dari sekian banyak siswa yang ada di Kerinvi, namun yang ikut dalam perlombaan Kompetisi Sain Nasional tahun 2020 ini, sebanyak 84 Siswa yang terdiri dari 42 siswi mengikuti pelajaran IPA dan 42 lainnya memilih mengikuti Matematika.

Yang telah juara di tingkat kecamatan lomba KSN, mereka kita adu lagi di perlombaan tingkat kabupaten.

Bagi Pemenang perlombaan KSN tingkat sekolah dasar Kabupaten Kerinci juga mendapatkan penghargaan berupa Hadiah, Piagam, mendali dan Uang pembinaan. Dan insyaallah hasil kompetisi sains nasional tingkat kabupaten kerinci bisa kita umum kan pada pukul 14.30 Wib Sore ini.

“Kompetisi Sains Nasional di mulai pada pukul 8.30 Wib pagi sampai pukul 14.30 Wib sore, Hasil Juara KSN tingkat Kabupaten Kerinci yaitu Ahmad Mumtaz Alkalifi dari SDN 52/III Koto Dian mata pelajaran IPA Juara 1 dengan Nilai 68, Juara 2 Jihan Pazira dengan Nilai 64,5 dari SDN 18/III Tarutung, dan Juara 3 Faifa Hanija Tilopa dengan Nilai 59.5 dari SD IT Al- Madina.

“Sementara juara KSN untuk mata pelajaran Matematika diraih oleh Kelti Dwiani juara 1 dengan Nilai 87,5 dari SDN 122/III Mukai Tengah, Juara 2 diraih Farer Fahriri Rizki dengan Nilai 82,5 dari SDN 31/III Muara Semerah dan juara 3 di raih oleh Khofifah Manuari Eka.P dengan Nilai 78,75 dari SDN 94/III Sulak Deras.

Sementara itu ditempat serupa Hakimi Kabid Dikdas mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci menambahkan, Juara KSN tahun 2020 ini adalah istimewa, karena ada yang menarik juara 1 mendapatkan mendali Emas, piagam, uang pembinaan Rp 400 Ribu rupiah, Juara 2 mendapatkan mendali perak, piagam uang pembinaan Rp 300 Ribu rupiah, juara 3 mendapatkan mendali Perunggu, piagam, uang pembinaan Rp 200 Ribu rupiah dan dipotong pajak 5 Persen.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan KSN ditahun 2020, dapat memacu prestasi siswa siswi kabupaten kerinci yang akan datang.” Tutupnya

APENDI YAHYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here