BP Batam Kenalkan Batam ke Kancah Internasioanal Lewat Batam Menari

0
172

IndependenNews.com, Batam — Untuk mengenalkan Batam ke tingkat lokal serta kancah Internasional BP Batam terus berupaya membangun brand, salah satunya lewat iven akbar Batam Menari yang direncanakan akan memecahkan rekor Muri penari terbanyak di Indonesia.

Iven ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat Batam tetapi juga wisatawan mancanegara, sehingga diharapkan berdampak terhadap peningkatan sektor pariwisata Batam. Jumlah peserta yang akan dilibatkan dalam Batam Menari sebanyak 16.000 orang.

Selain itu, iven tersebut sebagai upaya membangun image yang baik, serta menggairahkan segala lini bisnis di kota Batam, BP Batam terus melakukan strategi jitu, salah satunya iven Batam menari 2018. Kegiatan batam menari memiliki pesan moral ” membangun Kebersamaan dalam mewujudkan Batam yang lebih maju, serta Nyaman untuk investor.

Humas BP Batam Sazani saat ditemui, Kamis (5/4/18) di Kantornya mengatakan, Batam menari 2018 yang digelar di Bundaran BP Batam, yang direncanakan akan diikuti sebanyak 22.000 penari dari berbagai wilayah kota Batam.

” Saat ini hingga H-3, jumlah penari yang telah di ferivikasi dan dipastikan ikut menari sudah mencapai 19.600 jiwa.” ujar Sarzani

Lebih jauh Sarzani mengatakan bahwa jumlah tersebut masih bisa bertambah.
Sementara untuk atribut pendukung seperti baju batam menari sudah dicetak sebanyak 20.000 pices.
“pakaian ini, Kata Sarzani sebahagian merupakan sumbangan donatur, salah satunya PT. Panbil menyumbangkan sedikitnya 1000 pices baju, bahkan ada juga yang dengan suka rela mencetak sendiri bajunya seperti Jogoboyo.” terangnya

Kegiatan Batam menari juga berpotensi membangun image yang baik bagi dunia luar, dengan menunjukkan bahwa kondisi keamanan Batam masih nyaman untuk berinvestasi, Batam menari suatu bentuk kekompakan dan kebersamaan , mewujudkan kota yang nyaman untuk dikunjungi.

Dengan pelaksanaan iven tersebut, Kata Sazani, menunjukkan bahwa kota batam masih nyaman untuk menanamkan investasi, sehingga kota batam menjadi pilihan primadona bagi para investor. Bahkan secara tidak langsung maupun secara langsung kita sudah menumbuhkan semangat bagi para Investor untuk berinvestasi. Untuk membangun brand kota nyaman butuh kerjasama dari semua lini masyarakat Batam.

“Kegiatan Batam juga membangkitkan gairah bisnis bagi dunia usaha UKM seperti kuliner. Kita membantu pelaku usaha ukm , Usaha lainnya untuk mempromosikan, termasuk menu makanan nusantara yang mereka punya. Sebagai bentuk dukungan BP Batam meningkatkan gairah bisnis, kita menyediakan 600 stand gratis selama acara berlangsung. Dari 200 stand yang disiapkan Panitia sudah penuh,” Ujar Sazani

Peserta Batam menari yang ikut meramaikan kegiatan Batam menari yakni Polda Kepri, Polresta Barelang, BP Batam, Pemko Batam dan seluruh Pelajar tingkat SLTA dan masyarakat tua dan muda, Semua komunitas tersebut akan turut serta menunjukkan kebersamaan dan kekompakan.

Untuk menyaksikan batam menari yang digelar selama dua hari ini ,6-7 Maret 2018 dipastikan Konsulat RI singapura, Malasya, Brunai. Dan yang pasti para wisman juga akan turut menyaksikan kegiatan bergengsi ini.

“Kegiatan Batam menari satu satunya kegiatan menari pertama di seluruh penjuru dunia dengan total jumlah penari yang pasti ikut sebanyak 19.600 Jiwa.” ( Nc1)

LEAVE A REPLY