Jalan Berlubang Setiap Saat Ancam Nyawa Pengendara

0
301

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM –Ruas jalan antara lampu merah Simpang Kabil dengan lampu merah Nongsa rawan kecelakaan. Pasalnya, ruas jalan tersebut terdapat sejumlah lubang dan gundukan semen sehingga sangat mengganggu arus lalu lintas. Hal itu di perparah dengan adanya lubang berbentuk memotong jalan layaknya seperti polisi tidur.

Pantauan Independennews.com dilapangan tepatnya di sekitar 600 meter dari lampu merah Simpang Kabil ke arah Nongsa, pada Sabtu (23/11/19) pagi, situasi jalan tampak ramai dilalui kenderaan terutama kenderaan roda dua. Para pengendara pekerja galangan kapal ini terlihat sangat buru buru mengejar waktu. Namun para pengendara terganggu akibat lobang yang menganga memotong badan jalan. Bahkan jalan berlobang ini setiap saat mengancam nyawa pengendara roda dua bahkan roda empat.

Salah seorang warga Kabil saat ditemui independennews.com mengatakan, bahwa kondisi jalan berlubang antara lampu merah Simpang Kabil ke arah Nongsa sudah sangat lama kondisinya demikian.

“ya mas, ruas jalan antara simpang kabil dengan kawasan PT Citra Tubindo sudah lama kondisinya berlubang.” ucapnya

Dia juga mengatakan bahwa ruas jalan tersebut sangat rawan kecelakaan dan paling rawan terhadap kederaan roda dua yang kerap terperosok ke dalam lobang sehingga terjungkal dan jatuh.

“Coba bayangkan mas, ketika kenderaan melaju kencang dari arah Kawasan Citra Tibindo menuju arah Lampu merah simpang kabil, apa yang akan terjadi kepada pengendara yang sama sekali tidak mengetahui ada lubang di depannya. Saya bisa pastikan pengendara tersebut akan terjungkal dan terjatuh karena lobang yang menganga itu memotong jalan hingga sepertiga ruas jalan.” terang sumber yang tidak mau Namanya di publikasikan.

Lanjut Sumber, lobang lobang jalan ini sangat dalam sehingga sangat membahayakan nyawa para pengendara.

“Kita melihat lobang menganga dan memtotong jalan hingga 1/3 badan jalan berukuran diameter 60-70 Centi meter, sehingga sangat beresiko tinggi bagi kenderaan roda dua.” ujarnya

Hal senada disampaikan salah satu pengendara, karyawan salah satu perusahaan di Kawasan PT. Citra Tubindo mengatakan, jalan antara lampu merah simpang kabil dengan Kawasan PT Citra Tubindo sudah lama berlobang, sehingga korbannya juga sudah banyak.

“Kalau saya nga salah jalan berlubang ini sudah ada tiga tahunan, namun belum ada perbaikan, padahal jalan ini jalan akses satu satunya menuju kawasan galangan kapal di sekitar Kawasan PT Citra.” Katanya

Dia juga mengatakan bahwa jalan tersebut setiap harinya dilalui puluhan ribu kenderaan karyawan yang bekerja di Kawasan Galangan Kapal Citra Tibindo dan Kawasan industri lainnya. “Jalan ini merupakan akses satu-satunnya jalan menuju kawasan industri dan galangan Kapal Citra Tunindo. Oleh karena itu kita berharap pemerintah kota Batam segera memperbaiki jalan berlobang in..” Harapnya (Tim/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here