Safari Ramadhan, Nurdin Bairun Serahkan Bantuan

0
585

Karimun, Independen News.com-Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyerahkan secara simbolis bantuan kepada pengurus masjid bersempenaan dengan agenda safari ramadhan Pemprov Kepri ke Bumi Berazam ini hari Senin (5/6/2017).

Ikut juga menyerahkan bantuan dari Pemprov Kepri, diantaranya Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, pimpinan FKPD Karimun serta sejumlah Kepala OPD Pemprov Kepri.

Adapun rincian Masjid, Mushollah dan Surau di Kabupaten Karimun yang menerima bantuan adalah Masjid Al Hikmah Kecamatan Tebing Rp 50 juta, Masjid Al Falah Kelurahan Sei Pasir, Kecamatan Meral Rp 300 juta, Surau Al Hidayah Rp 200 juta.

Kemudian Masjid As Syafaah Parit Benut Kecamatan Meral Rp 300 juta, Masjid Baitul Hikmah Gang Awang Nor Kecamatan Meral Rp 300 juta, Masjid At Takwa Guntung Punak Rp 150 juta, Masjid Baitul Takwa Rp 100 juta.

Tidak hanya menyerahkan bantuan untuk tempat ibadah tersebut, Pemprov Kepri juga menyerahkan bantuan lainnya, yaitu ratusan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu, 100 bingkisan untuk anak yatim kemudia santunan untuk kaum duafa sebanyak 20 orang penerima.

Selain itu, bantuan (uang tunai-red) untuk keluarga salah seorang petugas keamaan Masjid Agung Karimun yang meninggal dunia beberap hari lalu. Seterusnya bantuan (uang tunai-red) untuk dua orang imam dan 3 bilal Masjid Baitulrahmman Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun.

“Mari kita makmurkan Masjid, Musholla dan Surau di bulan puasa dan bulan-bulan lainnya. Banyak keberkahan diberikan Allah SWT di bulan puasa,” ujar Nurdin dalam sambutannya sekaligus tausiyah di Masjid Baiturrahman Kecamatan Karimun.

Dikatakan Nurdin lagi, potensi-potensi yang ada di Kepri harus di syukuri. Salah satunya potensi membanggakan bagi Kepri adalah bidang keagamaan.

“Dalam waktu setahun sudah dapat lebih dari 1.000 penghafal Al-Quran di wisuda. Alhamdulillah, di wisudanya 1.000 lebih hafidz dan hafidzah tersebut, kita berhasil meraih Rekor MURI. Penghargaan yang didapat bukan milik Pemprov Kepri, tapi mili masyarakat Kabupaten dan Kota di Kepri ini,” ucapnya mengakhiri.

Sebelum diserahkannya bantuan-bantuan tersebut yang dilanjutkan Sholat Tarawih berjamaah, Gubernur Kepri bersama rombongannya didampingi Bupati Karimun, Wakil Bupati Karimun, pimpinan FKPD serta Kepala OPD Pemkab Karimun berbuka puasa bersama dan Sholat Magrib berjamaah di Masjid Al Hikmah Kecamatan Tebing.

(g01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.