Jalan Akses antar Provinsi Kerap Langganan Banjir

0
136

Tebo, Independennews.com — Kondisi jalan akses antar kabupaten dan provinsi di kabupaten Tebo kerap menjadi langganan Banjir. Hanya dalam satu jam saja hujan turun, jalan tersebut sudah banjir hingga setinggi lutut orang dewasa.

Pantauan independennews.com , Senin (22/10/18) di lokasi banjir,
di pusat kota Tebo, bahu jalan tampak digenangi air setinggi lutut orang dewasa usai diguyur hujan kurang lebih satu setengah jam.

Salah seorang warga Tebo, Budi kepada awak media ini mengatakan, bahwa jalanan banjir ini, selain untuk akses antar provinsi dan kabupaten juga akses masyarakat tebo, karena jalan ini berada di pusat kota.

“Jalan ini sudah lama sekali jadi langganan banjir, setiap kali hujan turun walau satu jam saja sudah digenangi air, sehingga warga kerap terganggu beraktivitas,” ujarnya

Anehnya, Kata Budi, lokasi banjir ini tak jauh dari rumah dinas bupati tebo. Walaupun demikian belum ada upaya perbaikan dari pemerintah.

” Sangat disayangkan perwajahan kota tebo tidak bagus akibat kerap jalan akses antar provinsi dan kabupaten ini kerap jadi langganan banjir,”kata Budi

Hal senada disampaikan Robert, jalan pusat kota Tebo ini telah lama jadi langganan banjir. Meski demikian tak ada upaya pemerintah untuk mengatasi banjir tersebut.

“untuk mengatasi banjir dipusat kota Tebo, pemerintah harus melakukan pelebaran draenase.”ujarnya

Hingga berita ini diunggah, Dinas teekait belum dapat dikonfirmasi terkait jalan langganan banjir. (B86)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.