Jadi Ujung Tombak, Romelu Lukaku Hadapi Uji Kelayakan

Bola,IndependenNews.com – Romelu Lukaku tengah menghadapi ajang uji kelayakan sebagai ujung tombak Manchester United dalam pertarungan melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (28/10/2017).

Seperti pada musim sebelumnya, Romelu Lukaku menjadi salah satu kandidat top scorer Premier League pada tahun ini. Kala membela Everton musim lalu, Lukaku hanya kalah empat gol dari Harry Kane, yang mencetak 29 gol.

Musim ini striker berusia 24 tahun itu telah mencetak tujuh gol, kalah satu dari Harry Kane. Jika hanya melihat dari kuantitas gol, Lukaku layak mendapat predikat striker tajam. Namun, jika ditilik lebih dalam, Lukaku tak terlalu tajam pada laga-laga besar.

Musim lalu, misalnya, dari total koleksi 25 gol, hanya empat gol yang Lukaku cetak kontra tim enam besar Liga Inggris.

Striker asal Belgia ini belum bisa membuktikan ketajamannya kontra Liverpool, tim enam besar musim lalu yang pertama kali dihadapi Man United pada musim ini. Tak pelak, Lukaku mendapat kritikan dari mantan kapten Man United, Gary Neville, setelah laga kontra Liverpool.

“Dia adalah striker Manchester United. Ada harapan tinggi tentang apa yang harus Anda lakukan dalam pertandingan, yaitu memenangi laga untuk tim,” ucap Neville kepada Sky Sports dikutip BolaSport.com.

Lukaku perlu tampil trengginas pada laga Man United kontra Tottenham di Old Trafford akhir pekan ini untuk membungkam kritik yang mengarah kepadanya.

Selain itu, Lukaku tidak perlu lagi menghadapi keraguan penggemar Man United terhadap kelayakannya sebagai striker utama klub berjuluk Setan Merah.

(bola.kompas)

You might also like