Isu Maskapai Garuda Indonesia Buka Rute Natuna, Ini Tanggapan Masyarakat dan Kadishub Natuna

0
439
Foto : Pesawat Garuda

Independennews.com, Natuna  – Beredar informasi dikalangan masyarakat natuna melalui sejumlah media masa online, yang menyebutkan maskapai penerbangan Garuda akan membuka jalur penerbangan ke Natuna.

Hal itu menjadi buah bibir ditengah masyarakat natuna, isu tersebut menjadi perbincangan disetiap sudut kota ranai, seperti halnya saat awak media ini sedang nongkrong disebuah kedai kopi dibikangan Ranai.

Salah seorang tokoh masyarakat mengatakan, jika benar ada rencana maskapai Garuna indonesia membuka jalur penerbangan ke Natuna tentu masyarakat Natuna menyambut baik.
” Kami menyambut baik rencana tersebut, dan kami berharap isu tersebut benar benar terujud, dan tidak hanya sebatas isu atau wacana,”ucapnya

Warga lainnya mengungkapkan bahwa selama ini masyarakat Natuna telah lama mendambakan maskapai Garuda ini untuk beroperasi ke Natuna, mengingat saat ini masih minim transportasi udara ke Natuna.

“Dengan senang hati Kami masyarakat natuna sangat senang jika maskapai garuda buka jalur penerbangan, jika benar dibuka kamipun bisa setiap saat keluar Batam, tidak seperti sekarang ini jika ingin keluar dari natuna, kami menunggu jadwal penerbangan, kadang masyarakat jika ada hal penting diluar naruna tidak bisa cepat,” timpal warga lainnya.

Menanggapi informasi tersebut Plt Kepala Dinas Perhubungan Natuna, Khaidir.SE, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung rencana maskapai Garuda jika membuka jalur ke Natuna. Segala yang diperlukan oleh pihak maskapai Garuda kita akan persiapkan.

“Semoga rencana maskapai penerbangan Garuda buka jalur ke Natuna bisa terwujud”, katanya.

Selain itu, beredar terkait penutupan akses pelabuhan dan bandara yang akan dilaksanakan pada waktu dekat ini, kabupaten Natuna melalui Plt Kepala dinas perhubungan Natuna Khaidir kepada awak media (15/4/2021) mengatakan menunggu surat edaran dari kementerian perhubungan.

“Kita masih menunggu surat edaran dari kementerian perhubungan.”tutupnya (Lubis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here