ISIS kembali ke Aleppo membombardir Markas SDF

0
847
Poto: Militan Isis Bombardir Markas SDF di Aleppo (aranews)

Aleppo – militan ISIS terus bergerak di pedesaan utara Aleppo, dan membom bardir markas besar Pasukan Demokratik Suriah Kurdi yang dipimpin (SDF), sumber-sumber militer melaporkan pada hari Minggu.

“ISIS teroris melancarkan serangan mortir di pusat keamanan SDF di kota Um al-Qura utara dari Aleppo,” kata juru bicara SDF Khalid Zaitoun seperti dilansir ARA News.

Setidaknya tiga pejuang SDF tewas dan sembilan lainnya luka-luka dalam serangan ISIS, menurut pejabat itu.

“Pasukan kami mampu mencegah serangan teror setelah pengeboman posisi pertempuran ISIS dengan artileri berat,” kata juru bicara SDF.

Ini terjadi hanya beberapa hari setelah Pasukan Demokratik Suriah mengumumkan operasi militer baru terhadap ISIS di provinsi Aleppo.

Sejak Selasa, SDF mampu mengusir kelompok radikal dari beberapa kota dan desa di Aleppo utara, termasuk Um al-Haush, Um al-Qura, Harbal dan Qarrah.

“ISIS teroris mencoba untuk mendapatkan kembali posisi mereka kalah sebelumnya untuk SDF, tapi kami meyakinkan orang-orang dari Aleppo yang forcers kami akan melanjutkan operasi mereka sampai membersihkan seluruh provinsi dari ISIS dan afiliasinya,” kata anggota SDF Zedun Heddo

Operasi anti-ISIS baru datang hanya dua minggu setelah Pasukan Demokratik Suriah mengusir kelompok radikal dari kota Manbij-mantan saku perbatasan jihad. (aranews) (editor: Gusmanedy Sibagariang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here