iPhone 13 Beredar di Batam, Izin Edar Dipertanyakan

0
180
Foto : Salah satu konter reseller Handphone berbagai merek

IndependenNews.com, Batam | Kehadiran Smartphone merk iPhone 13 yang merupakan produk buatan Apple mulai hadir di kota Batam. Padahal Smartphone tersebut seharusnya belum dapat diperjualbelikan.

Keberadaan Smartphone ini tentunya menimbulkan pertanyaan, apakah kehadiran produk buatan Apple ini sudah memperoleh izin edar di kota Batam atau tidak?

Berdasarkan pantauan IndependenNews, beberapa unit Smartphone iPhone 13 sudah tampak diperjualbelikan oleh salah satu toko ponsel di Plaza Avava, Kelurahan Sei Jodoh, Kecamatan Lubuk Baja.

Namun, berdasarkan informasi yang beredar, bahwa keberadaan iPhone 13 ini belum memiliki izin edar. Hal ini semakin diperkuat oleh salah seorang penjual ponsel tersebut saat dijumpai di Plaza Avava.

“Itu iPhone 13 masih barang BM (Black Market-Red) yang ready, kalau yang punya box belum ada,” tuturnya saat ditemui di toko miliknya, Rabu (13/10/2021).

Adapun harga yang ditawarkan oleh dirinya selaku reseller iPhone tersebut yakni iPhone 13 biasa dengan harga Rp. 13.600.000,” sementara untuk iPhone promax 128 dihargai sekitar Rp. 20.600.000,-

“Duapuluh jutaan itu harga BM yah,” ungkapnya.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here