Innalilahi Wa Inna Ilaihi Raji’un
AIPTU Ibrahim Tile Tutup Usia, Polres Selayar Berkabung

Foto : Dalam lingkaran Aiptu Ibrahim Tile semasa hidup nya

IndependenNews.com, Selayar | Suasana duka dan berkabung menyelimuti keluarga besar Mako Polres Selayar, Sulsel. Menyusul berpulangnya, Aiptu Ibrahim Tile (56 tahun) yang kali terakhir, menduduki jabatan sebagai Ba Polres Selayar.

Sebelumnya, Aiptu Ibrahim (Anumerta), sempat diposisikan sebagai Kepala seksi (Kasie) Humas, mendampingi Kapolsek Bontosikuyu, AKP. Ambo Tuwo.

Pria berpangkat Aiptu yang pernah tercatat sebagai penerima hadiah door prize dalam pelaksanaan giat, apel registrasi E-KTA tahun 2018 tersebut, dikenal sebagai pribadi yang baik, berjiwa sosial tinggi, dan peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Hal tersebut ditunjukkannya melalui beberapa rangkaian giat anjangsana dan bakti sosial penyaluran bantuan santunan bagi warga kurang mampu di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Bontosikuyu.

Semasa hidupnya, almarhum juga tergolong cukup aktif menghadiri dan mengikuti beberapa rangkaian giat kerja bakti bersih lingkungan, yang dipimpin langsung kapolsek melalui pelibatan segenap jajaran anggota, Sektor Bontosikuyu.

Sosok pria yang pada tahun 1997 silam, pernah bertugas dan menjadi bagian dari keluarga besar Dit Samapta Polda Sulsel itu, menghembuskan nafas terakhir pada usia kurang lebih lima puluh enam tahun dengan meninggalkan seorang isteri dan lima orang putera.

Pria yang lahir pada hari, Senin, 13 Maret 1966 tersebut, menutup usia, pada sekira pukul 08.45 Wita, hari, Senin, 11-April 2022.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, mendiang almarhum Ibrahim Tile sempat beberapa kali keluar masuk rumah sakit.
Proses perawatan intensif sempat dijalani di ruang perawatan RSUD KH. Haiyung, Benteng, pada hari Sabtu, 24 April 2021.

Berselang dua bulan setelahnya, almarhum sempat menjalani proses perawatan di ruang instalasi gawat darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah Anwar Makkatutu, Kabupaten Bantaeng. proses perawatan dijalaninya, pada hari Selasa, 22-Juni 2021.

Perawatan intensif harus kembali dijalaninya, usai mengalami sesak nafas dan dugaan hipertensi.

Dugaan tersebut diperkuat oleh hasil pemeriksaan tensi oleh tim medis rumah sakit yang melebihi 200.

Ucapan duka cita dan belasungkawa disampaikan Kapolres Selayar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ujang Darmawan, di sela-sela giat upacara militer yang dirangkaikan dengan tembakan salvo sebagai bentuk penghormatan terakhir dan penghargaan, korps Bhayangkara, terhadap segala bentuk dedikasi, pengabdian, loyalitas, serta jasa almarhum dalam menjaga kehormatan dan kewibawaan institusi Polri.

AKBP. Ujang Darmawan mengutarakan, “Rangkaian upacara militer serah terima jenazah dari Mako Polres Selayar kepada pihak keluarga, dipimpin, Kanit Regiden, IPDA Nasrum Sujana yang bertindak, selaku Inspektur Upacara”.

‘Giat upacara militer serah terima jenazah dari Polres Selayar kepada pihak keluarga dilaksanakan sebelum jenazah diantar untuk disholatkan di Masjid Al Mubarak Kompleks Lrg Bambu, Jln. S. Parman, Benteng”.

“Rangkaian upacara militer yang mewarnai detik-detik persiapan prosesi pemakaman jenazah almarhum Ibrahim Tile, berlangsung sakral, prnuh haru di tengah suasana duka dan berkabung pihak keluarga”.

“Usai disholatkan, jenazah selanjutnya diantar dan dikawal oleh personil turjawali Mako Polres Selayar untuk dikebumikan di Desa Binanga Sombaiya, Kecamatan Bontosikuyu.”

“Penyelenggaraan upacara militer yang dirangkaikan dengan giat pengawalan personil turjawali dan tembakan salvo oleh enam orang personil Pers Polres Selayar”

Dikatakannya, seluruh rangkaian kegiatan mulai prosesi upacara militer, pengawalan jenazah dari rumah duka di Kompleks Lrg Bambu, Jln. S. Parman, Benteng menuju Taman Pemakaman Umum (TPU) Desa Binanga Sombaiya, Kecamatan Bontosikuyu, sampai dengan tembakan salvo merupakan wujud penghormatan terakhir keluarga besar institusi Mako Polres Selayar.”

Ucapan duka cita dan belasungkawa juga turut dihaturkan oleh keluarga besar satuan lalu lintas (Satlantas) Mako Polres Selayar yang ikut berkabung atas kepergian almarhum Aiptu Ibrahim Tile.(Andi Fadly Daeng Biritta)

You might also like