HUT TNI AL ke 76 Lanudal Matak Salurkan Bansos Kepada Masyarakat Ekonomi Lemah

0
43
Foto : Penyaluran sembako Lanudal Matak kepada masyarakat ekonomi lemah

Independennews.com, Anambas | Memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke-76, pada (10/9/21) Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Matak Mayor Laut (P) Agus Bakhrudin melaksanakan Bakti Sosial berupa pembagian Sembako kepada masyarakat Desa pesisir di wilayah kerja Lanudal Matak di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan tersebut seiring dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, yang tertuang dalam Surat Telegram Nomor 148/Sper/0921 tentang pelaksanaan perayaan Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke-76 pada tanggal 10 September 2021 di satuan masing-masing.

Kegiatan pembagian sembako dilaksanakan secara langsung oleh Komandan Lanudal beserta anggota Lanudal Matak menyasar masyarakat Desa pesisir di sekitar Lanudal Matak.

Adapun desa yang menjadi titik sasaran bantuan itu yakni desa Payamaram kec. Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas berupa paket sembako yang diberikan kepada 25 kepala keluarga yang tingkat ekonominya relatif rendah dibandingkan daerah lainnya di Kute Siantan.

Kegiatan dilaksanakan secara langsung guna terjalin silaturahmi dan interaksi langsung dengan masyarakat serta untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin prokes dan pentingnya pelaksanaan vaksin guna memutus penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Danlanudal Matak Mayor Laut (P) Agus Bakhrudi menyampaikan, bahwa pentingnya kedekatan personel Lanudal Matak dengan masyarakat sekitar dalam melaksanakan tugas pokoknya, selain melaksanakan dukungan administrasi dan logistik unsur Pesud TNI Angkatan Laut yang ada di wilayahnya juga melaksanakan kegiatan pembinaan potensi maritim (Binpotmar).

“Selain melaksanakan tugas pokok melaksanakan dukungan administrasi dan logistic unsur Pesawat Udara TNI Angkatan Laut yang hadir di Lanudal Matak, kami berharap dengan kegiatan Bakti Sosial pembagian Sembako ini secara emosional dapat terjalin kedekatan antara TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanudal Matak dengan masyarakat sekitar di sekitar Lanudal Matak khususnya dan di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas umumnya. Hari ini pembagian 25 paket sembako dapat tersalurkan dengan aman dan lancar”, Ucap Danlanudal Matak. (RS/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here