HUT Bhayangkara ke -71, Polres Lingga Gelar Khitanan Massal

0
911

IndependenNews.com, LINGGA – Polres Lingga  gelar khitanan massal bagi  71 anak kurang mampu,  kitanan massal ini di gelar dalam rangka HUT BHAYANGKARA KE 71, Senin (3/7/17)  di ruang Rupatama Mapolres lingga jalan raya batu kacang kecamatan singkep.

Kapolres Lingga, Ajun Komisaris Besar (AKBP), Ucok Lasdin Silalahi  dalam kata sambutannya, mengatakan Kegiatan sunatan massal merupakan rangkaian kegiatan dari HUT Bhayangkara ke -71.

Usai sambutannya Kapolres lingga beserta Istri, langsung memberikan bingkisan secara simbolis kepada anak yang di kitan.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DKPPKB ) Kabupaten Lingga dr. H.M Syamsulrizal, memberikan sedikit hiburan sebagai penyemangat kepada anak yang mengikuti khitanan, “Biasanya kalau ditanya sama orang Kamu Sunat dimana, jawabannya rumah atau rumah sakit. Nah kalau adik -adik ini hebat, kalau di tanya sunat dimana jawabnya di Kantor Polisi, sunat ini gak sakit cuman kayak di gigit semut tapi 10 semutnya yang gigit” Unjar Bapak Samsulrizal.

Acara Khitanan yang di gelar Polres Lingga ini juga dihadiri Bupati Lingga, H. ALIAS WELLO, ianya memberikan Apresiasi kegiatan posititif kepada pihak kepolisian, disampaikannya, “kegiatan ini sangat amat membantu masyarakat dibandingkan orang tua harus pergi kerumah sakit atau memanggil dokter untuk mengkhitan anaknya dengan mengunakan biaya yang cukup besar,” katanya.

Selain melihat secara langsung acara khitanan massal yang di gelar polres lingga dalam HUT BHAYANGKARA KE 71, beliau juga menyempatkan diri untuk melihat Rumah Kompos yang berada di halaman belakang mako Polres Lingga dan tanaman HydroPhonix yang di kelola Kapolres Lingga beserta anggotanya.

Untuk selanjutnya, giat dalam rangka memperingati HUT BHAYANGKARA yang ke 71, Polres Lingga juga akan melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat Kabupaten Lingga diantaranya, Jalan santai yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2017 di lapangan Medeka Dabo Singkep dan Turnament futsal yang akan di laksanakan pada tanggal 10 juli 2017 di lapangan futsal Bintang belakang pasar Dabo.( juhari/nanang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here