Hindari Kelangkaan Gas, Disperindag Karimun Lakukan Koordinasi

0
128

 

 

INDEPENDENNEWS.COM, KARIMUN – Untuk mengantisipasi kelangkaan gas 3 Kg subsidi. Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun melakukan segala upaya demi mencegah terjadinya kelangkaan.

Pendistribusian gas 3 Kg ke Karimun mengalami kendala yang disebabkan oleh kapal pengangkut dari Tanjung Uban belum mendapatkan izin berlayar.

Muhammad Yosli selaku Kepala Disperidag Koperasi, UKM dan ESDM Karimun mengutarakan bahwa pihaknya akan tetap berusaha agar kebutuhan gas melon di Karimun terpenuhi.

“Kita belum tahu penyebab kapal pengangkut gas elpiji 3 Kilogram dari Tanjunguban belum dapat diizinkan berlayar ke Karimun,” ujar Yosli Jumat (5/3/2021).

Dan untuk saat ini pihaknya mencoba mengevaluasi permasalahaan yang sedang terjadi, sesudah permasalahaan didapatkan maka langkah-langkah berikutnya akan segera diambil.

“Saya sudah menghubungi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, beliau menyampaikan permasalahan kapal pengangkut gas elpiji 3 kilogram yang belum diizinkan berlayar dari pelabuhan Tanjunguban ke Karimun, agar secepatnya dicarikan solusi,” jelas Yosli menirukan percakapannya dengan Kadis Perhubungan Provinsi Kepri.

Kadishub Kepri menyarankan masalah ini segera di atasi agar tidak menyebabkan keresahaan bagi masyarakat, serta mencegah kemungkinan kehabisan stock Gas.

“Kita harapkan Dinas Perhubungan Provinsi Kepri maupun Otoritas Pelabuhan Tanjunguban dapat mencari solusi terbaik untuk pengiriman Gas tersebut, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakatKarimun,”harap Yosli.(e)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here