Hatanto Reksodipoetro : Ditpam Penegak Hukum, Harus Bersikap Baik Melayani Masyarakat

0
836
Kepala BP Batam, Hatanto Reksodiputro

Kepala BP Batam memberikan pengarahan kepada 282 petugas Direktorat Pengamanan (Ditpam) BP Batam, di Mako Ditpam, Kamis (28/7/16).

Hatanto Reksodipoetro, didampingi Wakil Kepala Deputi Bidang Administrasi dan Umum, Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya, Deputi Bidang Pelayanan Umum, Direktur Pengamanan, Direktur Promosi dan Humas, Kepala Biro SDM dan sejumlah jajaran BP Batam.

Acara tersebut bertujuan untuk memberikan pengertian kepada seluruh perangkat BP Batam dalam mendukung pembangunan. Pada kesempatan itu, Hatanto berpesan kepada seluruh anggota Ditpam agar menjadi penegak hukum, baik dalam bersikap dan melayani masyarakat. Ia juga meyakinkan bagi anggotanya akan senantiasa mendapat dukungan moril dari para pimpinan di dalam mejalankan tugas di lapangan.

“disamping memberikan semangat saya juga ingin supaya anggota BP Batam merasa lebih yakin dilapangangan melaksanakan tugas mendapat dukungan dari pimpinan, jadi mereka tidak berjalan sendiri,” kata Rekso di depan seluruh anggota Ditpam.

Hatanto juga menghadirkan dua staff khusus bidang pengamanan yakni Brigjen Purnawirawan TNI Tumino Hadi dan Brigjen Pol Purnawirawan Komang Udayana.

“Keduanya telah mencapai jabatan tertinggi di instansi masing masing, dengan mereka saya berharap bisa dibentuk suatu sistem manajemen pengelolaan keamanan yang lebih canggih dan baik”, tambahnya.

Sementara itu Direktur Pengamanan, Cecep Rusmana mengungkap rasa terimakasihnya terhadap atensi yang diberikan pimpinan kepada anggotanya. Menurutnya, kehadiran Kepala BP Batam dalam memberikan arahan secara langsung akan berdampak positif bagi pegawainya.

“kami sangat berterimakasih atas kunjungan para pimpinan hari ini, ini menjadi semangat dan sinyal positif bagi kami dalam menjalankan tugas kedepannya”, ucapnya.

Dalam pertemuan itu juga dilakukan penandatanganan pakta integritas sebagai janji dan komitmen anggota menjalankan seluruh tugas pengamanan. Pertemuan diakhiri dengan penampilan tari kemu-fa-mire dari tim Komodo Direktorat Pengamanan disaksikan Kepala BP Batam dan seluruh peserta.(hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.