Hari Jadi Ke-75, Gubernur Apresiasi Kemajuan Musirawas

0
132
(Gubernur Alex Noerdin di dampingi Bupati H.Hendra Gunawan dan Ketua DPRD Yudi Fratama disambut tarian saat tiba di tempat acara)

Independennews.com, MUSIRAWAS — Mengusung Tema “Kita Satukan Tekad Untuk Mewujudkan Mura Sampurna dan Sukseskan Asian Games ke 18, Jakarta – Palembang 2018 ”Sidang Paripurna Memperingati hari jadi Kabupaten Musi Rawas yang Ke 75 Selasa (24/4) bertempat di Gedung DPRD berjalan sukses.

Dalam Sambutannya, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pasangan Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan dan Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti atas kinerjanya sehingga daerah ini dapat maju dan berkembang. Gubernur berkeyakinan kedepan Musi Rawas akan setara dengan daerah lainnya di Propinsi Sumatera Selatan bahkan di Nusantara ini.

Apresiasi maupun Penghargaan Gubernur Sumsel ini bukan tidak beralasan, selama dua tahun kepemimpinan H Hendra Gunawan dan Hj Suwarti bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Mura telah berhasil menurunkan tingkat kemiskinan, menambah fasilitas kesehatan, pendidikan, infrastruktur jalan dan jembatan serta meminimalisir Karhutla sesuai dengan instruksi dari bapak Gubernur.

Gubernur pada kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat agar terus mendukung dan mendoakan pemimpin Musi Rawas saat ini serta harus bangga terhadap daerah sendiri. Kepada Bupati, Gubernur mengharapkan agar untuk memajukan daerah tidak bisa hanya mengandalkan APBD namun harus dapat menarik dana dari luar baik itu APBN maupun investor untuk ikut serta membangun kabupaten Musi Rawas ini.
Seperti yang Gubernur lakukan dimana selama 2 tahun terakhir, pihaknya telah menarik anggaran dari luar lebih dari Rp 70 Triliun, sementara APBD Provinsi Sumsel hanya pada kisaran Rp 8 Triliun.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dalam pidatonya meyampaikan selama dua tahun kepemimpinannya sangat bersyukur karena telah banyak kemajuan dan prestasi yang di raih.

Dengan semangat Kerja Cerdas, Ikhlas dan Sabar daerah ini telah berhasil menurunkan angka kemiskinan, menambah dan meningkatkan fasilitas kesehatan, pendidikan, infrastruktur jalan dan jembatan serta meminimalisir Karhutla bersama-sama dengan Polri dan TNI.
Namun, lanjut Bupati, kemajuan yang diraih ini belumlah dapat menyelesaikan persoalan di Kabupaten Musi Rawas, masih banyak yag harus diperbaiki dan dibangun, untuk itu dirinya mengharapkan kepada Gubernur, Anggota DPR RI, DPD RI dan seluruh pihak untuk ikut serta membangun daerah ‘’lan serasan sekentenan’’ ini.
Terkhusus bidang olahraga, Bupati mengharapkan kepada Gubernur dapat mendukung penuh dunia olahraga khususnya di bidang sepak bola Kabupaten Musi Rawas dengan membangun Stadion di Ibu Kota Musi Rawas. Harapan ini bukan tidak beralasan, pada tahun 2017 lalu, Bola Kaki Musi Rawas tercatat 3 kali menuai prestasi ditingkat Nasional dan mewakili Propinsi Sumatera Selatan Persimura masuk pada 8 besar Nasional Piala Soeratin U15 tahun 2017, 8 besar Nasional Pertiwi Cup 2017 dan 8 Besar Nasional Liga 3 2017.

Diakhir sambutan, Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Mura ke 75 tahun ini dan dirinya mengharapkan dukungan dan doa sehingga daerah ini dapat terlepas dari status tertinggal dan membahana di Bumi Nusantara ini.


(Bupati Musi Rawas saat melakukan pemotongan tumpeng)

Hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Mura ke 75 diantaranya Gubernur Sumatra Selatan, H Alex Noerdin, DPR RI, Ir HA Hafisz Tohir, DPD RI Hj Asmawati, SE, MM, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kasdam II Sriwijaya, Brigjen TNI Safrial, PSC, M.Tr, Bupati Muratara, Walikota Lubuklinggau, Bupati Surolangun Jambi, Wabup PALI, Anggota DPRD Sumsel, Dirut Bank Sumselbabel, Ketua DPRD Merangin Jambi, FKPD Musi Rawas, Mantan Bupati Musi Rawas, Pimpinan dan Anggota DPRD Mura, Pimpinan OPD, Pengurus PKK, Camat dan Kades serta undangan lainnya.

Rapat Paripurna ini merupakan puncak dari peringatan HUT Kabupaten Mura ke 75 yang jatuh pada tanggal 20 April 2018. Adapun rangkaian kegiatannya diantaranya Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2018 di Desa Temuan Sari, Muara Kelingi, Festival Lan Serasan Sekentenan, Funbike 2018.


Bupati dan Istri (Pakai Topi) Saat menarik Undian hadiah saat acara funbike di lapangan Desa Kali Bening. (Roni Irmawan/Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.