Hadiri Pengukuhan RT/RW Kelurahan Bengkong Indah, Rudi Ajak RT/RW Bangun Kota Batam

0
107

 

Independennews.com,  Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengajak semua RT dan RW di Batam untuk melakukan penataan pada wilayahnya masing-masing demi pembangunan Kota Batam dan Kepri. Hal itu, Rudi sampaikan saat menghadiri Pengukuhan RW 10 dan RT 01-06 periode 2021-2026 di Fasum RW 10 Kelurahan Bengkong Indah, Sabtu (27/03/21) malam.

Rudi mengungkapkan bahwa keberadaan RT RW merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah. Oleh karena itu, Rudi ingin masyarakat mendapatkan pelayanan dengan baik. “Saya ingin RT dan RW terus aktif ikut membangun Kota Batam khususnya menata wilayahnya masing-masing. Kalau warganya ada yang belum mengurus KTP, segera dibantu,” tegasnya.

Ia mengaku, kartu indentitas bagi penduduk tersebut sangatlah penting, terlebih saat ini sedang berlangsung program vaksinasi Covid-19. “Kalau tak ada KTP, tak bisa divaksin,” ungkapnya.

Rudi juga mengungkapkan akan terus berupaya memberikan pelayanan dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat, karena menurutnya keberadaan pemerintah merupakan pelayan masyarakat. “Untuk itu, RT dan RW harus membantu, agar menyampaikan semua kendala yang dialami masyarakat lalu menyelesaikannya,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Lurah Bengkong Indah, Anwar, mengukuhkan Ketua RW 10, Junet; Ketua RT 01, M Yunus; Ketua RT 02, Jumari; Ketua RT 03, Nafsiah; Ketua RT 04, Riko; Ketua RT 05, Maryono; dan Ketua RT 06, Andi A.

Kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina; Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kota Batam, Suhar; Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (Perakimtan) Kota Batam, Erydhi Apriadi; dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Batam, Malik.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here