Gubernur Kepri Ansar Ajak ASN dan Masyarakat Taat Pajak

0
81
Foto : Petemuan Gubernur dan Kepala Kanwil Ditjen Pajak Kepulauan Riau Cucu Supriatna

Indeoendennews.com, Tanjungpinang – Kepala Kanwil Ditjen Pajak Kepulauan Riau Cucu Supriatna melakukan pertemuan dengan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Rabu (24/03/2021).

Pertemuan itu memenuhi agenda Kakanwil DPJ Kepulauan Riau yang baru saja dilantik di awal Februari 2021 lalu, untuk mengenalkan diri kepada para mitra dan juga pemangku kepentingan utama Kanwil DJP Kepulauan Riau, salah satunya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Ansar mengharapkan agar setiap ASN dan instansi-instansi vertikal lainnya yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepualauan Riau untuk memenuhi kewajibannya sebelum 31 Maret untuk melaporkan SPT tahunan.

Dikutip dari laman resmi Pemprov Kepri, Gubernur Ansar mengatakan, dirinya akan menghubungi para Kepala Daerah Kabupaten/Kota untuk memberikan perhatian yang sungguh-sungguh dan juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang memiliki kewajiban yang sama, harus melakukan bersama-sama dalam rangka kampanye masyarakat taat pajak di Kepulauan Riau.

“Dalam situasi negara seperti ini, pajak adalah salah satu sumber penerimaan negara yang paling potensial, kita harus melakukan usaha-usaha intensifikasi mengedukasi dan membangun kesadaran masyarakat agar taat pajak.”ujar Ansar

Kemudian Kepala Kanwil Ditjen Pajak Kepulauan Riau Cucu Supriatna juga mengatakan kalau Gubernur Ansar telah melaporkan SPT PPh Tahunannya pada tanggal 7 Maret kemarin.

Hal tersebut dinilai sebagai contoh yang baik dan diharapkan Gubernur Ansar dapat menghimbau seluruh masyarakat Kepulauan Riau untuk melaporkan SPT tahunan dengan tepat waktu.

Kepala Kanwil Ditjen Pajak Kepulauan Riau Cucu Supriatna juga menambahkan,“Namun yang terpenting saya sampaikan pada kesempatan kali ini adalah penyampaian SPT tidak perlu datang ke KPP Pratama, dapat dari mana saja menggunakan smartphone atau komputer, melalui e-filling. Apalagi di tengah-tengah pandemi saat ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here