Giat ops Bina Kusuma Satlantas Polres Anambas ambil lokasi di SMP N 1 Siantan Timur

0
333

IndependenNews.com, Anambas — Pelaksanaan Ops Bina Kusuma Seligi – 2018 Polres Kepulauan Anambas, Senin 12 Maret 2018 dipusatkan di SMP Negri 1 Siantan Timur dan Desa Nyamuk kec. Siantan Timur.

Sasaran pelaksanaan oos bina kusuma seligi ini adalah para Pelaja, Tomas, Toga dan Toda serta Masyarakat. Untuk mendukung operasi tersebut, sarlantas polres Abambas menerjunkan 10 Orang personil yang di pimpin oleh Akp. Yuda Suryawardana Sip. Msi Satgas Ops Bina Kusuma Seligi – 2018.

Akp. Yuda Suryawardana Sip. Msi Satgas Ops Bina Kusuma Seligi – 2018 mengaku bahwa Giat Ops Bina Kusuma Seligi – 2018 melaksanakan serangkaian kegiatan antaralain:

“Pukul 09.00 Wib Melaksanakan Apel Kesiapan Ops Bina Kusuma Seligi – 2018 di pimpin oleh Kapolsek Siantan Polres Kep. Anambas Akp.Yuda Suyawardana Sip, Msi. Selanjutnya pada Pukul 09.30 s/d 11.00 Wib melaksanakan Binluh Tentang Kenakalan remaja kepada Pelajar SMP Negri 1 Siantan Timur Oleh Akp. Yuda Suryawardana Sip. Msi Jumlah siswa/i yang hadir -+60. ” Katanya

Sementara Materi Yang disampaikan tentang Balap-balap Liar, Tauran, pergaulan bebas/Seks Bebas dan penyalah gunaan Narkoba yang kerap dilakukan oleh Remaja.

Kegiatan selanjutnya, pada Pukul 15.00 s/d 16.00 wib juga dilaksanakan Sosialisasi Kamtibmas kepada Tomas, Toga, Toda dan Masyakat Desa Nyamuk Kec. Siantan Timur yang berisikan himbauan dan pesan – pesan Kamtibmas yakni pertama Menyampaikan informasi tentang perkembangan Sitkamtibmas (GK) di wilayah hukum Polres Kep Anambas. Kedua mengajak warga tetap waspada terhadap segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas di desa dan mengaktifkan kembali Pos Kamling di tingkat RT/RW.

“Apabila mendengar dan mengetahui ada kejahatan / Tindak pidana Agar melaporkan kepada Polsek Setempat atau Babhinkamtibnas yang ada didesa, Mengajak Seluruh Potmas utk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan dan menjalin kerjasama dengan Pihak kepolisian khususnya babhinkamtibmas utk Bersama-sama memberantas segala bentuk Penyakit masyarakat.” terangnya

Dia juga berharap dengan pelaksanaan giat ops bina kusuma bisa Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pelajar dan masyarakat pada umumnya terhadap peraturan dan perundang – undangan yang berlaku, selain itu diharapkan dapat Terciptanya sitkamtibmas yang aman, tertib dan kondusif.”ujarnya

Yuda menambahkan , giat ops bina kusuma Menumbuhkan Kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan membangun opini bahwa polri selalu hadir ditengah Masyarakat dlm rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat.(Firmandani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.