SDN 03 Sungai Deras Butuh Pagar dan Ruang Perpustakaan

0
86

INDENPENDENNEWS.COM, KERINCI — Sekolah Dasar Negeri SD No 03 Sungai Deras Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi membutuhkan pembangunan pagar sekolah guna menunjang keamanan proses belajar mengajar di sekolah.

Hal tersebut disampaikan Kepala sekolah SDN 03/III Sungai Deras, Rizal Adli S.Pd kepada Indenpedennews.com, pada Rabu (9/10/19) diruang kerjannya.

Dikatakan Rizal, masih banyak fasilitas sarana dan prasarana yang harus dibenahi untuk menunjang proses belajar di dalam lingkungan sekolah SDN 03/III Sungai Deras.

“Kita berharap Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci untuk bisa memberikan perhatian kepada SDN 03 Sungai Deras,” ujarnya

Saat ini sekolah SDN 03/III Sungai Deras sangat, Kata Rizal sangat membutuhkan pagar sekolah dan ruang perpustakaan yang sudah tidak layak lagi dipakai.
“Pembangunan pagar sekolah sangat dibutuhkan untuk memberikan rasa nyaman saat proses belajar mengajar berlangsung, selain itu ada juga ruang perpustakaan yang harus dilakukan perbaikan.” ujarnya

Hal senada disampaikan salah satu guru pengajar di SDN 03 menjelaskan, bahwa dalam setiap proses belajar mengajar selalu ada gangguan.

“Pada saat proses belajar ada saja gangguan berupa ternak kambing, dan ternak lain masuk ke ruangan sekolah. Bahkan ternak berkeliaran di halaman sekolah, sehingga banyak kotoran ternak bertebaran. Hal itu tentu sangat mengganggu anak anak bermain, Apalagi saat melakukan upacara atau olahraga.”tuturnya

Dia menambahkan, saat masuk keruangan kelas, kaki anak anak bau akibat terinjak kotoran ternak, apalagi terinjak kotoran anjing dan kucing, ihh baunya minta ampun deh.

“Kondisi seperti itu sangat mengganggu proses belajar mengajar.” ucapnya

APENDI.YH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.