Gelar Apel Siaga Karhutla ,Tingkatkan Persiapan Personil Guna Antisipasi Bencana

TEBO INDEPENDENNEWS.COM.– Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S. Kom., M. Si., memimpin pelaksanaan Apel Siaga Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Tebo yang bertempat di lapangan eks.MTQ komplek perkantoran pemda.Jln lintas tebo bungo pada Senin (06/07/2020).

Pelaksanaan Apel siaga Karhutla guna meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana Karhutla.
Apel juga bertujuan untuk meningkatakan kesiapan personil serta sarana dan prasarana dalam menangani bencana kedepannya nanti.

Dalam arahannya, Bupati Sukandar mengatakan untuk menekan resiko Karhutla semua pihak harus bekerja sama dengan baik.

BACA JUGA : PT. Tebo Plasma Inti Lestari Diduga Kangkangi Undang Undang Ketenaga Kerjaan

“Agar terlaksana koordinasi antar instansi dan lembaga dengan baik demi menekan karhutla, maka kekuatan yang ada harus berada di bawah satu komando dengan melibatkan instansi pemerintah, swasta, relawan serta masyarakat,” ujarnya.

Antisipasi dan langkah nyata yang perlu diambil, menurut Bupati Sukandar seperti upaya preventif melalui penyuluhan dan sosialisasi, patroli rutin, serta sinergitas dari camat, danramil, Kapolsek, lurah, kades, babinsa, dan masyarakat.

Pada kegiatan tersebut dilakukan simulasi penanganan karhutla oleh petugas gabungan dari berbagai unsur dan serta prosedur penangkapan terhadap pelaku karhutla.

BACA JUGA : Perwakilan Masyarakat Tapanuli Tengah Akan Layangkan Aduan ke Gubernur Edy Ramayadi

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati, Syahlan, SH., Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Drs. Teguh Arhadi, MM., Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, Instansi Vertikal, Kepala OPD dan Camat serta pimpinan perusahaan BUMN/ BUMD dan Swasta.(hrf)

You might also like