Gabungan TNI Polri Lakukan Patroli Skala Besar

0
85

INDEPENDENNEWS.COM, TANJUNGPINANG — Polres Tanjungpinang bersama unsur TNI AD, TNI AL, dan TNI AU melaksanakan Patroli Skala Besar TNI-Polri, Selasa (23/4/2019).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH bersama Pejabat Utama dan Personil Polres Tanjungpinang serta gabungan Personil TNI yang dipimpin Dan Wing Udara 01 Kolonel Laut G. Sapto Sambodo, MTR, Han, Dandim 0315 / Bintan Letkol Inf. I Gusti Bagus Putu Wijangsa dengan menggunakan 15 unit kendaraan bermotor roda 2 dan 4 unit kendaraan bermotor roda (4) dan 30 Personil berpatroli dan memantau pelaksanaan rekapitulasi surat suara tingkat PPK di wilayah Tanjungpinang

Adapun lokasi yang dilakukan pantauan yakni PPK Kecamatan Tanjungpinang Timur bertempat di gedung kantor KPU Kota Tanjungpinang, PPK Kecamatan Bukit Bestari di Kantor Kecamatan Bukit Bestari, PPK Kecamatan Tanjungpinang Kota bertempat di Gedung Wanita Tun Fatimah Senggarang dan PPK Kecamatan Tanjungpinang Barat bertempat di Kantor Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Pada saat melaksanakan kunjungan, Kapolres Tanjungpinang menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pelaksana dan penyelenggara Pemilu 2019 atas kerja keras dan dedikasinya dari awal sampai saat ini hingga Pemilu 2019 di Kota Tanjungpinang berjalan aman dan kondusif.

Kapolres Tanjungpinang juga menyampaikan untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dikehendaki seperti kelelahan, dehidrasi dan lain sebagainya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Tanjungpinang, Dan Wing Udara 01, Dandim 0315 Bintan juga memberikan bingkisan kepada petugas jaga di tiap PPK baik dari Personil TNI/Polri, Sat Pol PP, Damkar dan Linmas yang bertugas di PPK.

Di setiap Pos Pam PPK juga disiapkan petugas kesehatan dari Dokkes Polres Tanjungpinang yang bukan saja bermanfaat untuk personil TNI, Polri, namun juga bermanfaat untuk petugas PPK, KPPS, KPU dan Linmas yang bertugas di PPK.

Dia juga menyampaikan bahwa kegiatan patroli skala besar yang melibatkan unsur TNI dan Polri ini dilaksanakan sebagai bentuk kontrol rutin situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Tanjungpinang, khususnya di tempat rekapitulasi suara Pemilu 2019 yang saat ini menjadi objek vital dan wajib dilaksanakan Pengamanan ekstra.

“Patroli skala besar ini juga sebagai bentuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Tanjungpinang sesuai dengan Komitmen bersama TNI-Polri yang siap mengamankan agenda Pemilu 2019.” Ujarnya (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.