Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Kepulauan Anambas Gelar Pengamanan Obyek Wisata

0
58

Independennews.com, Anambas – Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Kepulauan Anambas, melaksanakan Pengamanan Objek wisata dalam perayaan Idul Fitri 1442 H. Minggu (16/5/2021) pukul 10.00 Wib

Suasana lebaran idul Fitri pada hari ke 4, TNI, Polri dan Satpol PP melaksanakan pengamanan di tempat tempat wisata. Tempat wisata itu diantaranya, air terjun temurun, batu tumpak tiga, batu lepeh tanjung momong, pantai padang melang di kecamatan jemaja, pulau penyali dan pantai kusuma resort yg terletak di kecamatan Palmata.

Pengamanan ini menerjunkan 150 personil gabungan yang disebar di berbagai destinasi wisata di wilayah Kabupaten Anambas. Kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi tingkat keramaian di masing masing tempat dalam mencegah penyebaran kluster baru penyakit Covid 19.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingatkan masyarakat yang berlibur untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya memutus penyebaran penyakit Covi 19 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kasat Reskrim Polres Anambas Iptu Rifi Hamdani Sitohang.S.sos selaku Perwira Pengawas/Pawas Kegiatan Pengamanan Obyek Wisata menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu tgl 16 mei 2021, pukul 10.00 Wib sampai dengan selesai.

“Dalam pengamanan obyek Wisata Perayaan Idul Fitri ini Kita melibatkan Personil Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Kepulauan Anambas,” ujarnya

Pengamanan obyek wisata dalam suasana lebaran idul Fitri pada hari ke 4, ini dilakukan di tempat tempat wisata, yang berpotensi mengdahadirkan keramaian warga, seperti air terjun temurun, batu tumpak tiga, batu lepeh tanjung momong, pantai padang melang di kecamatan jemaja, pulau penyali dan pantai kusuma resort yang terletak di kecamatan Palmatak.

Pengamanan ini, Kata Iptu Rifi Hamdani Sitohang.S.sos, gunamemberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang sedang berlibur di tempat Wisata serta menumbuhkan semangat setiap masyarakat yang ada, dan sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi peraturan protokol kesehatan dalam berwisata tersebut, agar memutus mata rantai virus covid 19 ini. (Rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here