Paska Pemberlakuan Tatanan New Normal, Penumpang Pesawat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam Mengalami Lonjakan

0
363

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM — Aktivitas bandara Hang Nadim Batam mulai Ramai, Lonjakan Penumpang pesawat di Bandara Hang Nadim Batam mulai menggeliat sejak tiga hari terakhir.

Dalam mengantispasi penyebaran Virus Corona (Covid 19) kepada pengunjung Bandara dan Calon penumpang, Pihak bandara Hang Nadim Batam menerapkan Protokol Kesehatan.

Pantauan media Independennews.com, Selasa (16/6/20) terlihat para petugas memberikan arahan kepada para penumpang untuk mengikuti arahan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan Jaga Jarak.

BACA JUGA : Panti Balai Alyatama Jambi Salurkan 100 Bantuan Paket Nutriisi Untuk Anak Tidak Mampu

Petugas Bandara Hang Nadim Batam Melakukan pemeriksaan kepada setiap penumpang yang hendak bepergian keluar daerah. Pemeriksaan yang dilakukan berupa pemeriksaan Suhu Tubuh dan pengecekan Surat keterangan hasil Ravid test bukti tidak terpapar Covid 19 yang diperoleh dari Klinik.

Meski adanya pemberlakuan wajib ravid test kepada calon penumpang, tidak menyurutkan para penumpang untuk menunda perjalanan keluar daerah. Hal itu terlihat dari lonjakan penumpang yang terjadi di Bandara Hang Nadim Batam dalam tiga hari terakhir ini.

BACA JUGA : Ketua MPR RI Bersama Mensos Salurkan Bantuan Sembako Kepada Para Veteran

Untuk mengingatkan para calon penumpang pesawat, akan bahaya Virus Corona Covid 19, Melalui Informasi dan petugas Apsec bandara Hang Nadim Batam terus menyampaikan himbauan-hibauan agar para penumpang tetap menjalankan protokol kesehatan.

Kepada Bandara Hang Nadim Batam Swarso mengatakan, bahwa lonjakan penumpang di Bandara Hang Nadim Batam terjadi dalam 3 hari terakhir yakni Pada Minggu, Senin dan Selasa.

“Data jumlah Penumpang dalam tiga hari berturut-turut mencapai 1200 hingga 1300 penumpang. Dalam mengantisipasi penyebaran pandemi Covid 19, kita selalu menyapikan agar semua baik pengunjung maupun penumpang selalu melakukan anjuran protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak,” ujar Suwarso

Selain himbauan, Lanjut Swarso, kami juga telah menyiapkan fasilitas jaga jarak mulai dari setibanya di bandara, saat antrian pemeriksaan Penumpang, mengukur suhu tubuh serta memeriksa dokumen yang dibutuhkan seperti surat keterangan sehat tidak terpapar Covid 19.

“Para penumpang kita periksa Satu Persatu, mereka wajib melalui pemeriksaan suhu tubuh dan Menunjukkan surat keterangan hasil rapid test dari klinik yang menyatakan bahwa penumpang tidak terpapar Covid 19. Tujuan nya adalah, Kata Suwarso agar semua penumpang dalam perjalan bisa selamat dan sehat.” pungkasnya (Red)

BACA JUGA : Walikota Rudi Beri Izin Potong Hewan Kurban, Wajib Ikuti Protokol Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here