F-PDIP Akan Dukung Edy Ramayadi Dua Periode Jika Lakukan Ini

0
90
Foto : Gubernur Sumatera Utara Edy Ramyadi

Independennews.com, Medan | Fraksi Parta Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sumatera Utara melempar kode sebagai bentuk dukungan kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk pencalonannya pada periode mendatang.

Dukungan PDIP itu disambut hangat Edy, bahwa apabila PDI-P mendukung dirinya, maka dia yakin akan kembali memimpin Sumatera Utara untuk yang kedua kalinnya.

“Saya akan kembali memimpin Sumatera Utara, jika PDIP Mendukung saya,” Ujar Edy kepada Media Senin (27/9/21

Atas dukungan itu, Edy Rahmayadi menyampaikan, ucapan terima kasih jika benar ada dukungan untuk nya untuk maju sebagai calon Gubsu ke periode kedua dirinya.

Dukungan PDI-P kepada Edy Ramayadi terucap dari Fraksi PDI-P dalam sidang Paripurna DPRD pandangan akhir fraksi tentang P-APBD Sumut 2021, pada Rabu 22 September 2021 lalu.

Tonton Video nya :

Awalnya, F-PDIP menyampaikan soal rusaknya data anggaran pembangunan yang dimiliki Pemprov Sumut.

“Fakta-fakta rusaknya hamparan data tersebut menggiring kami untuk berpendapat bahwa alokasi anggaran dari tahun ke tahun di sumatera Utara selama periode pemerintahan tahun 2018-2021 tidak berdasarkan pada pemetaan persoalan dan kebutuhan dari hamparan data yang valid,”kata anggota DPRD F-PDIP Penyabar Nakhe.

Lanjut Nakhe, Pendapat ini menjadi benar adanya, seiring dengan permintaan maaf saudara gubernur yang belum memberikan yang terbaik.

Menurut Nakhe seharusnya evaluasi anggaran dari tahun ke tahun dan hasil reses yang dilakukan oleh DPRD Sumatera Utara dapat menjadi acuan data bagi Pemprovsu, data-data ini seharusnya dikelola dengan baik untuk menjadi bahan bagi Pemprovsu dalam mengelola pemerintahan.

Dia kemudian menuding Gubsu sering merusak hamparan data saat memberikan jawaban-jawaban normatif dan apilogis dari persoalan-persoalan kebutuhan masyarakat yang disampaikan oleh anggota DPRD Sumut.

Setelah itu, barulah Nakhe bicara kemungkinan dukungan PDIP terhadap Edy Rahmayadi untuk maju sebagai Cagub di priode kedua, Nakhe mengatakan hal itu mungkin terjadi jika dua tahun masa jabatan Edy Rahmayadi bisa lebih baik.

“Kami meyakini bahwa ada keinginan dari saudara Gubernur untuk melanjutkan masa kerja pada periode kedua 2024-2029, mohon maaf kami, bila hal itu salah dan kami berharap itu tidak salah.

“Tentunya kami akan memberikan apresiasi dan mungkin saja dukungan atas keinginan untuk melanjutkan pada periode kedua, dengan syarat bahwa di dua tahun anggaran tersisa masa kerja periode pertama. (Wendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here