Dusun Hau Sisada Sada, HUT RI-77 Dirayakan Sesuai Protol Pengibaran Bendera

0
464

IndependenNews.com, Taput | Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke -77 di Dusun Hau Sisada Sada, Desa Hutaraja Hasundutan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumatera Utara dirayakan dengan uparaca pengeibaran bendera merah putih, pada Rabu (17/8/2022).

Hampir semua Masyarakat, mulai dari pelajar, Remaja, Pemuda, kaum bapak dan kaum ibu serta lansia terlihat antusias dan bersemangat, mengikuti jalannya pengibaran bendera merah putih, yang dilaksanakan dilapangan Dusun Hau Sisada-sada.

Pingibaran bendera dimumlai setelah seluruh pasukan barisan dirapikan, setiap ketua barisan pun mengambil tempat, kegiatan uoacara ini di ikuti kaum usia lanjut (Lansia), ibu rumah tangga, kaum bapak serta anak anak, yang dipimpin oleh Lenni Marbun dan Melati Nababan sebagai Pembina Upacara.

Dan dalam pelaksanaan upacara kemerdekaan RI-77 tersebut juga dilaksanakan sesuai protokol upacara kemerdekaan, dengan penyiapkan pasukan oleh pemimpin upacara, pengibaran Bendera, pembacaan Teks Proklamasi, teks UUD 45, teks Pancasila serta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam amanahnya Melati Nababan yang juga anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Hutaraja Hasundutan mengatakan, sudah seharusnya kita sebagai warga negara Indonesia mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bisa melewati dua tahun bencana global Pandemi Covid-19 dan selamat khususnya Dusun hau sisada sada.

“Terima kasih yang besar kita haturkan ke Tuhan yang maha Kuasa, kita bisa bersama merayakan kemerdekaan Ri ke-77 di tahun 2022 ini. Setelah tahun tahun yang lalu kita tidak bisa merayakan kemerdekaan akibat pandemi”ujar Melati dalam amanahnya.

Karena itu, lanjut Melati dalam amanahnya, agar warga dusun ini bisa bersama atau bersatu seperti namanya Hau Sisada sada yang berarti warga harus bersatu dalam berbagai hal untuk kemajuan warga dusun Hau sisada sada.

Usai upacara, berbagai kegiatan tambahan juga disiapkan untuk menyemarakkan hari HUT RI ini. Semisal lomba junjung botol,tarik tambang, lomba makan kerupuk dan tarian lansia.
(Maju simanungkalit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here