Duga Ada Kecurangan, Calon Kepala Desa Minta Usut Dugaan Kecurangan Pilkades Desa Taman Jernih

0
1114

PANGKALAN KERINCI, INDEPENDENNEWS.COM — Adanya dugaan kecurangan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades), Desa Taman Jernih, Kecamatan Air Hangat Timur, yang dilaksanakan pada Senin (26/12/2019) lalu, akan dibawa ke ranah hukum.

Calon Kepala Desa Erizal, kepada Media mengatakan, pihaknya akan membawa dugaan kecurangan pemilihan kepala desa itu keranah hukum.

Ya, benar bahwa hasil Pilkades di Desa Taman Jernih, akan kita bawa keranah hukum. Karena ada kecurangan didalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa tersebut,” ucap Erizal dikediamannya, Rabu 31/12/2019.

Dikatakan Erizal, “Kuasa hukum telah di tunjuk, selanjutnya Kita menunggu petunjuk dari kuasa hukum, apa saja yang harus kita siapkan untuk melaporkan dugaan kecurangan itu. Baik melalui kopolisian dan bagian hukum, dalam bentuk keberatan dan penolakan hasil Pilkades di desa Taman Jernih ini,” katanya.

Dia juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan waktu pemilihan pemilihan, melebihi waktu yang telah ditentukan. Selain itu, kata Erizal, terdapat sejumlah pemilih yang berasal dari Desa lain, seperti warga dari Desa Sungai Tutung.

“warga desa lain kok bisa ikut memilih di Desa Taman Jernih,” ucapnya

Arizal menambahkan, saat ini proses pelaporan masih dilengkapi dengan bukti dan saksi, yang menjadi bagian dasar pelaporan, baik secara perdata dan pindana”, tegasnya. (Apendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here