Dokter Kecil dan Guru Pembina UKS dapat Pembinaan 

0
147

Lingga, Independennews.com — 36 pelajar dan guru UKS di Dabosingkep mendapat pelatihan, Pembekalan ini guna membantu pemerintah daerah Kabupaten Lingga dalam penanganan stunting di Indonesia khususnya di Kabupaten Lingga.

Ke 36 peserta tersebut terdiri dari 26 pelajar di tingkat Sekolah dasar hingga SMA serta 9 orang Guru pembina UKS.
Pelatihan tersebut berlangsung Sehari di ruang pertemuan penginapan rumah pantai jalan tiram Dabosingkep pada Kamis (23/3/2019)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dr Asri Wijaya melalui Kepala bidang Kesmas Wahyudi Eka Putra menyampaikan, pentingnya pelatihan dokter kecil dan pembina uks pada sekolah – sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar sampai ke jenjang sekolah menengah atas (SMA).

Adapun tujuan kegiatan pelatihan dalam rangka peningkatan peran serta dokter kecil dalam upaya membantu pemerintah dalam penangan stunting di indonesia khususnya di kabupaten Lingga.

Wahyudi menambahkan, Selain pengenalan program Germas ( gerakan Masyarakat Hidup Sehat ) kepada seluruh peserta dokter kecil, juga membangkitkan semangat menjadi dokter kecil dalam upaya pengerak kampanye Germas di sekolah dan di lingkungan sekitarnya. (juhari)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.