Disperindag Kota Bandung Dahulukan Vaksin Pedagang di Mall, Ini Alasannya

0
135

INDEPENDENNEWS.COM, BANDUNG – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan vaksinasi bagi pedagang di mall merupakan langkah konkret dalam menjaga roda ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Para pengusaha dan pedagang di pusat perbelanjaan atau Mall masuk dalam kategori pelayanan publik yang sering bertemu banyak orang. Sekaligus untuk memulihkan ekonomi masyarakat, pedagang harus selalu taat dalam protokol kesehatan,” ujar Elly di 23 Paskal Shopping Centre, Rabu (3/3/2021).

23 Paskal Shopping Centre, Pasir kaliki-Kota Bandung, kata Elly, menjadi lokasi pertama mendapatakan vaksin, selanjutnya bakal dilakukan di beberapa mall lainnya yang menjadi target vaksinasi.

“Semakin banyaknya pedagang yang mendapat vaksinasi, kegiatan perdagangan di tengah masyarakat akan semakin sehat dan kembali produktif,”ujarnya

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan masyarakat pedangan yang ikut vaksin sebanyak 200 orang di 23 Paskal Shopping Centre.

“Selain para pedagang di mall, sejumlah kelompok pelayanan publik lansia juga tetap mendapat fasilitas kesehatan. Dan harapannya seluruh pelaku kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat terutama yang berhubungan dengan aktivitas ekonomi memiliki kekebalan tubuh, sehingga menekan penyebaran pandemi Covid-19.” Tutup Ahyani. (*Amron Sihombing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here