Diskominfo Asahan : 31 Orang Meninggal di Asahan Terkonfirmasi Covid-19

0
118

 

INDEPENDENNEWS.COM, ASAHAN – Setelah sekian lama covid 19 mewabah, Wilayah Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan belum tersentuh dari wabah virus corona. Namun, kali ini di wilayah tersebut telah terkonfirmasi ada warganya yang terkena Covid-19.

Hal tersebut berdasarkan rekapitulasi sebaran Covid-19 yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

“Ya benar. Hari ini di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Asahan telah ditemukan ada warga yang terkonfirmasi Covid-19,” terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan melalui rilisnya, Kamis (11/2/2021).

Sejak ditetapkannya 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan telah terkonfirmasi Covid-19. Kini jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Asahan telah mencapai sebanyak 563 orang dan suspek sebanyak 5 orang.

Dari data tersebut, tercatat sebanyak 462 orang telah sembuh dari virus corona. Sedangkan yang masih dirawat sebanyak 70 orang.

Selain itu, virus mematikan ini juga telah mengakibatkan korban jiwa sebanyak 31 orang di Kabupaten Asahan.

Rahmad Hidayat Siregar yang juga merupakan juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan juga menjelaskan, jumlah terbanyak warga yang terkonfirmasi Covid-19 berada di Kecamatan Kisaran Timur.

“Jumlah terkonfirmasi Covid-19 terbanyak ditemukan di Kecamatan Kisaran Timur dengan jumlah 161 orang,” jelasnya.

Kemudian, guna memutus penyebaran wabah virus corona di Kabupaten Asahan, ia meminta kepada masyarakat untuk lebih tertib dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami minta masyarakat tetap menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya. (Sinta Sinaga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here