Disdukcapil Lingga Musnahkan E-KTP Invalid dan Rusak

0
152

LINGGA, independennews.com — Disdukcapil Kabupaten Lingga kembali memusnahkan e-KTP Invalid dan rusak. Pemusnahan e KTP itu untuk yang ketiga kali dilakukan di wilayah kabupaten lingga, Selasa (8/1/19) bertempat dihalaman kantor Disduk capil Lingga, Dabosingkep.

Kepala Bidang (Kabid) Pendaftaran kependudukan Disdukcapil lingga Muhamad mengatakan, bahwa pemusnahan e KTP yang dilakukan hari ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan setelah pemusnahan e KTP setelah sebelumnya juga pernah dilakukan.

“Pemusnahan pertama kita lakukan pada tanggal 14 Desember 2018 lalu dengan jumlah sebanyak 571 keping, kemudian pemusnahan kedua sebanyak 2.367 keping, dan pemusnahan ketiga sebanyak 13.682 keping,” ujar Muhammad

Lanjutnya, jumlah keseluruhan E KTP rusak yang dimusnahkan terhitung dari tahun 2011 hinggga pemusnahan hari ini mencapai 16.620 E- KTP.

“E-KTP yang kita musnahkan ialah E-KTP yang sudah Invalid dan rusak seperti tulisan kabur kurang jelas, terkopek, patah.” Ujarnya

Selain itu, E KTP dimusnakan juga karena alasan perubahan elemen data seperti perubahan status seperti cerai hidup menjadi cerai mati, perubahan pekerjaan, Perubahan alamat tempat tinggal dan ada juga perubahan data di karenakan adanya pemekaran wilayah,” kata Muhammad.

Kegiatan pemusnahan E-KTP ini turut disaksikan oleh Kasat Bimas Polres Lingga, Akp Supama, Sekretaris Disduk Capil Lingga, Abd Rani, dan Anggota Sat Pol PP ( juhari )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.