Diperkirakan Ramai Pengunjung, Anambas Tutup Sementara Wisata Pulai Temawan

0
84

 

Independennews.com, Anambas – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk sementara menutup objek wisata Pulau Temawan yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Tujuh Kunci Desa Batu Belah, Kecamatan Siantan Selatan.

Pengurus Wisata Pulau Temawan, Raja Trisman mengatakan hal itu berdasarkan Surat Edaran Bupati Anambas, No. 21 Kdh. KKA 680/05/2021, tentang Pengaturan Operasional Tempat Usaha dan Area Fasilitas Umum Selama Masa Penanganan Covid-19 yang diterbitkan pada Kamis, 06 Mei 2021.

“Pengelola wisata Pulau Temawan akan selalu mengikuti arahan pemerintah setempat walaupun di dalam edaran tersebut tidak dibunyikan secara detail terkait larangan wisata yang profit,” ungkap Trisman kepada awak media, Jumat (07/05/21).

Trisman mengatakan penutupan tempat wisata tersebut dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 saat liburan hari raya Idul Fitri, yang diperkirakan akan dipadati oleh wisatawan lokal.

Terkait kepastian dibuka kembali Wisata Pulau Temawan dikatakan Trisman menunggu surat edaran selanjutnya dari Bupati Kab. Kep. Anambas.

“Kalau membaik kita akan keluarkan kebijakan baru soal Wisata Pulau Temawan. Tapi kalau penyebarannya masih meningkat, mau tidak mau perpanjang lagi, kita upayakan sesuai surat edaran bapak Bupati, semoga segera membaik,” harapnya.

Trisman juga berharap agar tempat wisata profit lainnya juga di tutup dan bekerjasama untuk membasmi penyebaran Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here