Diduga Terima Suap, Kalapas Sukamiskin di Tangkap KPK

0
551

Independennews.com, Bandung — Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin, Bandung, Wahid Husen, terkena OTT Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , Sabtu (21/7/2018) dinihari.

Wahid yang menjabat sebagai kepala Lapas belum genap empat bulan, Dia ditangkap KPK diduga menerima suap dari nara pidana dengan tujuan agar memberikan fasilitas khusus bagi napi.

Penangkapan Wahid Husen, mengagetkan para pegawai Lapas Kelas I Madiun. Karena sebelumnya Wahid empat bulan lalu masih menjabat sebagai Kalapas Madiun.

Bagi para mantan anak buahnya di Lapas Madiun, Wahid Husen dikenal sosok yang baik, religus, mengayomi dan mempunyai integritas tinggi. Bahkan saat menjabat sebagai kepala Lapas Madiun, ia mempunya semboyan, “Berani Berubah Untuk Yang Terbaik”.

“Saya kaget mendengar pak Wahid ditangkap KPK, Padahal orangnya sangat baik dan mempunyai integritas yang tinggi saat bertugas di Madiun,” kata salah satu sipir Lapas Kelas I Madiun, yang enggan disebut namanya, Sabtu 21 Juli 2018 dikutip dari Beritalima.

Selain menangkap Wahid Husen, ada beberapa orang turut diamankan dalam kasus ini. KPK juga menyegel kamar sel tiga napi yang diduga kuat ada hubungannya dengan kasus ini. (sumber : Beitalima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here