Bupati Aunur Rafiq Bersama FKPD Tinjau Bulog Pastikan Ketersediaan Beras

0
768

Karimun, IndependenNews.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama sejumlah FKPD Kabupaten Karimun melakukan peninjauan pesedian Beras kebulog dan distributor untuk memastikan kecukupan beras saat menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran 27 Mei Mendatang.

Peninjauan itu Bupati karimun didampingi Kapolres AKBP Armaini, Danlanal Totok Irianto, Ketua PN Fathul Mujib dan Kadis Perdagangan dan Muhammad Yosli, Senin (15/5/2017).

Kata Rafiq bahwa dari hasil menunjukkan mereka menunjukkan Karimun saat ini mengalami kekurangan ketersediaan beras sekitar 2.100 ton dari kebutuhan perbulannya sebesar 3.000 ton.

Dengan kondisi seperti itu, Rafiq akan terus mendorong para distributor beras yang berjumlah 20 pengusaha segera mendatangkan pasokan beras ke Karimun. Kita kekurangan beras sebesar 2.100 ton dari kebutuhan 3.100 ton per bulan.

“kekurangan itu harus segera dipenuhi agar tidak menjadi polemik ditengah masyarakat, kita harapkan masyarakat jangan samapai panik, tetap tenang,”Ujar Rafiq

Seperti yang disampaikan kepapal Bulog karimun bahwa pihaknya akan mendatangkan sekitar 500 ton beras premium dengan datangnya beras premium ini tentu akan membantu kerungan beras saat ini,”Ujar Rafiq usai meninjau gudang beras Ahi di Kelurahan Seilakam, Kecamatan Karimun.

(martin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here