Diduga Keras BKD Deli Serdang dan Camat Galang Kompak Blokir Gaji Serihulina Ginting

0
1437

INDEPENDENNEWS.COM, DELI SERDANG — Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Serihulina Ginting yang ditugaskan di Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang sudah 2 Tahun tidak menerima gajinya sebagai PNS. Hal ini diungkapkan Serihulina Ginting kepada INDEPENDENNEWS.COM, belum lama di Bilangan Kecamatan Galang.

Dikatakan Serlihulina Ginting, awal pertama dia tak terima gaji pada bulan Otober 2017 lalu dan hingga saat ini gajinya tak pernah dia terima.

“Sejak bulan Oktober 2017 hingga sekarang Tahun 2019, gaji saya tidak pernah saya terima sebagai Pegawai Negri Sipil (PNS) yang bertugas di Kecamatan Galang.”ucapnya.

Gaji sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menjadi Hak Mutlak dan harus diterima Serlihulina Ginting setiap bulannya tidak pernah dia terima selama hampir 2 tahun bertugas di Kecamatan Galang.

Pemblokiran Gaji yang menjadi haknya telah berulang kali dia tanyakan kepada Camat namun tak mendapat tanggapan di Camat Galang, Deliserdang.

“Selama dua tahun gaji saya di Blokir oleh Camat Galang, dan selama itu juga saya ingin menanyakan pemblokiran Gaji saya, namun Camat Galang sangat sulit ditemui.”ujarnya Serlihulina Ginting.

Lanjut Serlihulina Ginting, anehnya, kata Serlihulina, kami bekerja dalam satu atap, tapi sangat susah menjumpai pak Camat Galang.

” Walaupun kami bekerja satu kantor di Kantor Camat Galang, Deli Serdang, tapi saya sulit menjumpai Camat untuk menanyakan terkait pemblokiran Gaji saya.

Akibat pemblokiran Gaji yang dilakukan Camat Galang kepada Serlihulina, membuat keluarga Serlihulina kesulitan ekonomi selama lebih kurang 2 tabun ini.

“Sekolah Anak anak saya jadi terbengkalai, mereka tak bisa melanjutkan study, karena saya tidak mempunyai uang untuk menyekolahkan mereka, bahkan saat ini untuk menyambung hidup saja sudah tak mampu, keluargaku benar benar kesulitan ekonomi karena pemblokiran Gaji saya.”tutur Serlihulina.

Meskipun Gajinya sebagai PNS diblokir oleh Camat Galang, ia tetap melakukan pekerjaanya sebagai PNS di Kantor Camat Galang.

“Walau Gaji di Blokir saya tetap hadir dan bekerja secara normal setiap hari, saya tidak tau apa alasan pak Camat memblokir Gaji saya, padahal saya tidak pernah melakukan kesalahan dalam pekerjaan. Bahkan saya tidak pernah berselisih paham dengan pak Camat Galang.” ujar Selihulina.

Kepada Independennews.com, Serlihulina Ginting ( PNS) berharap agar Gaji yang menjadi haknya sebagai PNS diterima nya untuk menafkahi keluargannya.

Sementara itu, Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Deli Serdang, Sahrul Mpd saat dikonfirmasi diruang Kerjanya, Pada Rabu (27/8/19) membenarkan bahwa atas nama SERIHULINA GINTING adalah benar Pegawai Negri Sipil (PNS) dan ditugaskan di kantor Camat Galang.

“Saya sudah cek database kepegawaian nama Serihulina Ginting benar tercatat sebagai PNS dan bertugas di Kantor Camat Galang, Deli Serdang.” ujarnya.

Ketika diungkapkan terkait Kasus pemblokiran selama 2 Tahun Gaji Serhukina Ginting , Sahrul Mpd malah menyuruh awak media ini untuk mengecek Peraturan Pemerintah PP 53 tahun 2010.

“Silahkan cek dan lihat sendiri pak PP 53 tahun 2010, dan saya sendiri sudah di kenal di kantor BKD ini mindah midahkan orang,” Ujarnya dengan nada keras.

Diduga keras pemblokiran Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) SERIHULINA GINTING kerjasama BKD Deli Serdang dengan Oknum Camat Galang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here