Diduga Direktur PDAM Sarolangun Sunat Gaji Karyawannya

0
196

INDEPENDENNEWS.COM, SAROLANGUN — Sejumlah Karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sarolangun merasa kecewa terhadap manjemen, pasalnya ada tindakan pemotongan gaji karyawan yang dilakukan sepihak tanpa pemberitahuan maksud dari pemotongan gaji karyawan tersebut.

” Kami kecewa atas tindakan manajemen PDAM Sarolangun yang memotong gaji karyawan tanpa kami ketahui kemana tujuan uang potongan itu. Ini namanya pemotongan sepihak karena tanpa pemberitahuan tujuan kemana uang pemotongan dipergunakan.” ungkap Karyawan PDAM Sarolangun yang enggan namanya di publikasikan, pada Jumat (5/9/19)

Lanjut Sumber, begitu kami mengambil gaji pada tanggal 2 September 2019, terjadi pemotongan, anehya pemotongan dilakukan tanpa ada pemberitahuan.

“Begitu kami terima gaji jumlahnya berkurang, yang semestinya Gaji yang kami terima Full.” ucap Sumber

Sementra itu, Ketua Aliansi Pemuda Peduli Sarolangun (APPS)Riki Engriyawan saat mendampingi Karyawan PDAM mengatakan, pemotongan Gaji Karyawan PDAM adalah tindakan semena mena. Jika ada pemotongan seharusnya manajemen PDAM Sarolangun, sebelum melakukan pemotongan manejemen PDAM Sarolangun menyampaikan atau memberitahukan, sehingga tidak menimbulkan kekecewaan bagi Karyawannya.

” Jika ada pemotongan gaji karyawan alangkah baiknya disampaikan pada karyawan kemana tujuan dan maksud
dilakukannya pemotongan, jadi tidak seperti sekarang ini seperti tanpa aturan atau tanpa tata kromo saja.”ujarnya

Sambung Riki, kepada bapak Bupati Sarolangun tolong ditindak tegas ketika ada pejabat yang nakal , yang tega sekali memotong gaji karyawan/pegawainya.

“Karena ini merupakan tindakan semena mena.” ucapnya

Hingga berita ini diterbitkan, pihak PDAM belum bisa dikonfirmasi terkait keluhan karyawannya. (Is)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.