Dewan Raqqa Dukungan AS, Sebut Turki Ganggu Kampanye Anti ISIS dengan menyerang Afrin

0
729
Poto : Anggota Dewan Sipil Raqqa (aranews)

IndependenNews.com,Suriah- Majelis Sipil Raqqa yang didukung AS dalam sebuah pernyataan meminta dunia untuk menghentikan serangan Turki ke distrik Kurdi Afrin di provinsi Aleppo, Suriah barat laut, yang mengindikasikan bahwa hal itu dapat mengganggu kampanye Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang dipimpin Kurdi melawan ekstremis ISIS.

“Setelah menunjukkan kepada dunia bahwa Pasukan Demokrat Suriah dekat dengan pembebasan Raqqa, yang disebut ibukota organisasi teroris Daesh, kekuatan yang mendukung terorisme yang diijinkan oleh pemerintah Partai Keadilan dan Pembangunan Turki, mulai menghalangi pasukan pembebasan, dengan Mengancam untuk campur tangan di Suriah utara, terutama di Azaz dan Afrin, diperkirakan hal itu akan menghambat proses pembebasan, “kata dewan, Sabtu seperti dilansir aranews.

“Kami di Majelis Sipil Raqqa meminta masyarakat internasional untuk menjalankan tugasnya untuk menghentikan tindakan pemerintah Turki, dan meminta pemerintah Turki untuk segera menghentikan kebijakan fasisnya, Rezim Turki harus tahu bahwa rakyat Suriah pada umumnya, dan Suriah utara pada khususnya, akan menunjukkan perlawanan yang besar untuk mempertahankan tanah mereka, dan tidak akan membiarkan pemerintah Turki fasis menghalangi pembebasan kota [Raqqa],” Kata dewan tersebut.

Pada tanggal 28-29 Juni, Brett McGurk, Utusan Khusus Presiden AS untuk Koalisi Global untuk Mengalahkan ISIS, bertemu dengan Dewan Sipil Raqqa untuk membahas upaya stabilisasi di ISIS pasca-Raqqa. Jumat lalu, dia terbang ke Turki untuk membahas operasi Raqqa dengan Ankara, meskipun Turki sangat menentang keterlibatan SDF yang dipimpin Kurdi di Raqqa.

Selain itu, pejabat Turki telah mengatakan bahwa mereka berencana untuk menyerang daerah Afrin dan Til Rifaat di provinsi Aleppo.

Dalam beberapa hari terakhir, pasukan Turki yang didukung dan tentara Turki menembak posisi Kurdi di dekat Afrin – yang juga dikenal sebagai Efrîn.

Administrasi kanton Kurdi di Efrîn telah melancarkan kampanye di media sosial yang didukung oleh aktivis Kurdi yang disebut #TurkeyhandsoffAfrin, yang meminta masyarakat internasional untuk menghentikan Turki menyerang Efrîn.

(red/ARANEWS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here