Dewan Pers Ingatkan Pemprov Kepri Segera Lakukan Vaksinasi Wartawan di Kepri

0
151

INDEPENDENNEWS.COM, Batam – Dewan Pers melalui Angota Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi Dewan Pers Hasanaien Rais meminta pemerintah Provinsi Kepri untuk segera melakukan Vaksinasi kepada seluruh wartawan di Kepri.

Demikian disampaikan anggota senior Dewan Pers Hasanaien Rais yang membidangi Komisi Pemberdayaan Organisasi Dewan Pers, disela kegiatan Verifikasi Faktual media online Independennews.com dan Silabuakepri.co.id, pada Jumat (19/3/21) pukul 17.00 WIB di Sagulung, Batam

Dikatakan Hasanaien Rais, bahwa wartawan sangat rentan dengan penularan covid 19 menggingat wartawan dalam menjalankan kegiatan Jurnalis kerap bertemu dengan masyarakat Banyak. Untuk itu, Kata Rais, pemprov Kepri harus percepat vaksinasi kepada seluruh Wartawan yang bertugas di Wilayah Kepri.

“Pemerintah daerah Provinsi Kepulauan Riau dalam hal ini bapak Gubernur Ansar Ahmad agar segera melakukan vaksinasi kepada semua wartawan di Kepri,” ucapnya

Dia juga menyampaikan kepada wartawan dalam menjalankan tugas jurnalisnya untuk tetap memperhatikan kesehatan, memakai masker dan cucitangan, sesuai anjuran protokol Kesehatan.

“Wartawan adalah salah satu profesi yang beresiko tinggi untuk terpapar civid 19. Karena itu kita inginkan pemda segera lakukan vaksinasi untuk wartawan, dan itu harus diutamakan,” ujarnya

Ia juga menyampaikan bahwa wartawan di Jakarta pada 16 Maret 2021 lalu sudah melakukan vaksinasi kedua sebanyak 6000 wartawan se Jabodetabek untuk yang diusahakan oleh dewan pers melalui Kementerian Kesehatan RI.

” Mudah-mudahan wartawan di Wilayah Kepri juga memperoleh kemudahan dari Gubernur dan Ketua Satgas Kepri dalam program vaksinasi,” tutupnya (SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here