Desa Cermin Alam Cairkan BLT-DD, Kades : Masyarakat Penerima BLT DD Gunakan Sebaik Mungkin

0
237

TEBO, INDEPENDENNEWS.COM — Desa cermin Alam, Kecematan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo mencairkan BLT-DD kepada masyarakat, Selasa 19 Mei 2020. Pencairan BLT-DD ini berjalan lancar, yang berlangsung dari Pukul 09.00 WIB sampai Pukul 16.00 WIB.

Pembagian BLT DD ini dalam upaya meringankan beban warga Desa Cermin Alam yang terdampak penyebaran Covid 19. Kegiatan pencarian BLT DD ini, Pereangkat Desa Cermin Alam mewajibkan warga yang menerima BLT-DD mamakai masker. Dan setiap warga yang sudah menerima bantuan langsung meninggalkan lokasi untuk menghindari kerumunan.

Untuk memastikan kelancaran pencairan BLT-DD di Desa Cermin Alam, kegiatan ini dihadiri oleh Camat VII Koto Bpk. M Syarif, dan unsur TNI-POLRI.

Adapun nilai bantuan langsung tunai yang dicairkan sebesar Rp 1,2 juta untuk dua bulan pencarian, dengan jumlah penerima yakni 155 Kepala Keluarga.

Pencarian BLT DD ini selain dicairkan di balai desa, juga diantar langsung ke rumah-rumah terutama bagi warga yang tuna netra.

Kepala Desa Cermin Alam Muslihal Abdi kepada wartawan media ini menyampaikan, BLT DD yang sudah diterima oleh warga agar benar benar dimanfaatkan sebaik-baiknya ditengah situasi pandemi Covid 19 yang telah menganggu aktivitas keseharian masyarakat untuk mencari kerja.

“Saya berharap masyarakat bisa menggunakan dengan baik BLT, utamakan untuk keperluan makanan pokok.” Pesan Muslihal Abdi. (FDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here