Dandim 0103 Aceh Utara Tinjau Latihan Menembak Prajurit

0
146

IndependenNews.com, Lhokseumawe | Komandan Kodim 0103/Aut, Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., melakukan peninjauan langsung latihan menembak senjata ringan triwulan II Tahun 2022, di lapangan tembak TNI AU Satradar 231 Bukit Rata Kota Lhokseumawe, Rabu, (24/09/2022).

“Kegiatan latihan ini di laksanakan untuk meningkatkan, mengasah dan memelihara kemampuan dasar militer prajurit Kodim 0103/Aut,” Ujar Letkol Inf Hendrasari Nurhono.

Latihan menembak bagi prajurit yang di lakukan tersebut merupakan program kerja rutin setiap tiga bulan.

“Setiap triwulan, para prajurit Kodim Sangihe selalu melakukan latihan menembak yang bertujuan untuk mengasah kemampuan setiap prajurit,”ujarnya

Adapun jenis senjata yang digunakan dalam latihan menembak ini, kata Dandim, senjata jenis SS-1 dan M-16 dengan jarak sasaran tembak sejauh 100 meter.

Dandim menegaskan, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 melanda, kemampuan dasar prajurit harus tetap terjaga dan tidak bisa goyah, untuk itu diperlukan latihan secara berkala.

“Latihan secara berkala dan rutin ini harus tetap dilakukan, meski Kodim merupakan satuan teritorial yang lebih mengutamakan soft power dalam bertugas,” kata dia.

Dia menambahkan, kemampuan dasar seorang prajurit tidak dapat ditinggalkan begitu saja, tapi harus terus di asah, dipertajam dan diperkuat untuk menghadapi tantangan tugas ke depannya.

“Setiap pelaksanaan latihan kita mempunyai target guna mengetahui perkembangan peningkatan kemampuan prajurit, sehingga faktor keamanan tetap diutamakan serta seluruh pendukung dan peserta harus betul-betul menerapkan prosedur keamanan dalam menembak. Semua prajurit bertanggung jawab bersama atas tertibnya pelaksanaan latihan menembak sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar,” tutup Dandim. (Muh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here