Dalmasri Syam Terpilih Ketua Cabang Gerakan Pramuka Bintan

0
568

Bintan – Musyawarah cabang gerakan pramuka kwartir daerah kabupaten bintan melalui pengurus ranting kecamatan, kwartir cabang, daerah kabupaten bintan menunjuk  wakil bupati Dalmasri Syam sebangai ketua gerakan pramuka kabupaten bintan untuk priode 2017 s/d 2022 yang di selenggarakan di hotel Hernes, Kamis ( 23/3/2017).

Wakil  Ketua panitia pelaksana Organisasi & Hukum Hariyanto kwartir cabang bintan menuturkan bahwa  kengiatan tersebut  untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama lima tahun, masa bakti pengurus kwartir cabang bintan tahun 2012-2017, serta untuk menyusun rencana dan program lima tahun kedepan.

Sementara itu, proses pengusulan calon ketua gerakan pramuka cabang bintan sudah di mulai dari 2 bulan yang lalu, proses pengusulan calon ketua gerakan  kwartir cabang bintan, kemudian menyampaikan kepada ketua pelaksana gerakan pramuka cabang bintan, mengusulkan nama nama yang di calonkan, muncul nama bapak Dalmasri syam, semua kwartir ranting mengusulkan nama yang sama yaitu Bapak H Dalmasri syam.

“Penetapan  H Dalmasri syam sebagai ketua gerakan kwartir pramuka cabang bintan, dirapkan kedepan pramuka di bintan bergerak lebih maju lagi dan dalam waktu dekat ini segera menyusun infomatur 5 orang, 1 dari pengutusan kwarcab, utusan mabicab, kwartir ranting 2 orang, dan 1 ketua terpilih.

Sementara pelantikan ketua terpilih kwartir gerakan pramuka cabang bintan  akan di laksanakan dibulan  april mendatang. “Kita harapkan gerakan  pramuka kabupaten bintan dapat  melaksanakan progaram kerja yang menyangkut peserta didik dan mengutamakan peserta didik yang berkarakter, tentunya meniti  terhadap tingkah laku siswa, moral siswa,  ini  yang harus di didik, pramuka terus membantu  pendidikan pormal di sekolah sekolah  yang nota bennya ekstrakuler dari sekolah tersebut jadikan   kerakter  siswa  yang berkualitas,”paparnya.

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam mengatakan dirinya setelah di percaya ditujuk sebangai ketua kwartir di  daerah kwartir gerakan pramuka kabupaten bintan.  Ia  akan melaksanakan program kerja untuk membentuk karakter anak didik yang produktif /kreatif dan positif melalui ekstakuler  gerakan pramuka di sekolah sekolah.

Menurutnya, “Sesuai  perkembangan ilmu pengetahuan  era  kemajuan zaman saat ini,   generasi muda  saat ini dihadapkan berbagai  macam perkembangan teknologi  canggih  yang membawa  dapak tidak baik bagi kwartir.  Tentunya  melalui program  pramuka dapat membangun dan membentuk karakter generasi muda yang berkualitas, memiliki disipilin yang tinggi , berjiwa berkepimpinan dan berakhlak mulia dengan kengiatan pramuka tentunya menjadi harapan pemerintah kabupaten bintan. “Generasi muda kabupaten bintan kedepan dapat bersaing dan dapat menjawap tantangan jaman. “Ujarnya

Dia  berharap  program kedepan dapat menjawap tantangan jaman,dan program  isu isu yang terjadi di masyarakat dan sangat penting bahwa,  keberadaan pramuka sangat di harapkan,bersama pemerintah daerah kwartir cabang  yang ada di daerah bintan dan kwartir ranting,berharap banyak prestasi yang akan di raih, tentu mencapai suatu prestasi adalah kedisiplinan,rudinitas,berkesinambungan, pembinaan,terutama para generasi muda ,genersai bangsa, sautu visi dan misi kabupaten bintan menjadikan generasi muda  yang handal di segala bidang.paparnya.(cr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.