Cegah Virus Corona, Polda Sumut Beserta Jajarannya Lakukan Penyemprotan Disinfectan

0
76

MEDAN, INDEPENDENNEWS.COM — Biddokes Polda Sumut akan rutin melakukan pengecekkan suhu tubuh, dan Penyemprotan disinfectan kepada seluruh personil Polda Sumut.

Kegiatan Penyemprotan ini dilaksanakan sesuai perintah Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si, dimana agar setiap personil dan ruang kerja di Mapolda Sumut harus bersih, untuk menghindari wabah virus covid- 19.

Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, SH, SIK, M.HUM, juga memperagakan cara penggunaan Penyemprotan disinfectan ini, sekaligus menjelaskan tujuan dilakukannya penyemperotan disinfectan tersebut, Kamis 19/03/2020.

“Penyemperotan disinfecktan ini harus rutin dilakukan kepada semua anggota, guna menghindari penyebaran virus corona dilingkungan kerja Polda Sumut,” ucap Wakapolda Sumut.

Selesai pelaksanaan apel seluruh personil di lakukan pengecekkan suhu tubuh. Kemudian di semprotkan cairan disinfectan yang di buat sendiri oleh tim Biddokkes Polda Sumut.

“Untuk lebih meningkatkan pencegahan saat ini disetiap pintu masuk Mapolda Sumut juga disediakan handsanitaizer sebelum memasuki gedung Mapolda Sumut. Selain seluruh Personil, masyarakat yang masuk ke Mapolda Sumut, dan ditambah dengan penyemprotan disinfectan dan akan di cek suhu tubuhnya,” tambah Wakapolda Sumut.

Hal yang sama disampaikan Kabid Humas Polda Sumut, Komisaris Besar Polisi Tatan Dirsan Atmaja, SIK. Menurutnya bahwa acara pencegahan penularan Virus Corona akan di mulai pagi hari ini, Kamis (19/3/2020).

“Polda Sumut akan melakukan pencegahan penyebaran Virus Covid 19. Seluruh personil Polda Sumut akan melakukan penyemprotan disinfecktan untuk mencegah penyebaran virus corona. Kegiatan pencegahan tersebut diawali dengan pengecekkan suhu badan seluruh personil.

Selanjutnya akan dilakukan sterilisasi, dengan menyemprotkan disetiap bagian tubuh seluruh personil menggunakan cairan disinfectan yang dibuat sendiri oleh Bid Dokkes Polda Sumatera Utara,
” jelas Tatan kepada wartawan.(Firman Ginting / Wahidin Lubis)

Editor: Lukman Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.